Iklan

Satgas Gabungan Operasi Zebra Kapuas 2024 Bersama Stakeholder Terkait Lainnya Laksanakan Kegiatan Operasi Hari ketiga di Jalan Adi Sucipto tepatnya di depan Samsat Kota Pontianak

mega-berita.com
Kamis, 17 Oktober 2024 | 21.52 WIB Last Updated 2024-10-17T14:52:23Z

Mega-Berita.com PONTIANAK, Polda Kalbar – Kegiatan Operasi Zebra Kapuas 2024 di hari ke empat, melaksanakan kegiatannya di Jalan Adi Sucipto tepatnya di depan Samsat Kota Pontianak dan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasatgas Preemtif Kompol Rizal Satria Ferdianto, S.I.K., M.H. (17/10).

Kapolda Kalbar Irjen Pold Pipit Rismsnto S.IK. M.H melalui Kabid Humss Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Eijaya S.IK.M.M mengatakan dalam kegiatan hari ketiga ops zebra kapuas ini Polda Kalbar menerjunkan sekaligus 4 satgas gabungan yang terdiri dari satgas Lidik, Satgas preemtif, satgas preventif, satgas banops serta didukung oleh stakeholder dan instansi terkait lainnya dengan mengedepankan tindakan simpatik, persuasif dan humanis kepada masyarakat pengguna jalan di area sekitaran Jalan Adi Sucipto Kota Pontianak.

Kabid Humas menambahkan bahwa tujuan dari operasi Zebra ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas serta meminimalisir kecelakaan di wilkum Polda Kalbar.

"Operasi Zebra Kapuas 2024 ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalulintas serta meminmalisir kecelakaan lalulintas di wilkum Polda Kalbar"

Kompol Rizal Satrio S.IK.M.H saat dijumpai dilokasi Kegiatan mengatakan bahwa dalam kegiatan operasi ini petugas akan melakukan penindakkan dengan cara simpatik teguran tertulis bagi pelanggar lalu lintas dan momen ini juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan melalui giat pembagian pamflet aksi keselamatan di jalan,”

Ia menambahkan bahwa dalam pelaksanaan hari ketiga operasi sampai saat ini sudah ada 167 pelanggaran yang ditindak, 48 ditilang menggunakan tilang manual, 119 diberikan surat teguran tertulis.

Selain penegakan hukum, Polda Kalbar juga aktif dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara yang juga mencakup edukasi tentang penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman, tidak menggunakan ponsel saat berkendara, dan pentingnya menjaga jarak aman antara kendaraan,"

kepada seluruh masyarakat, kami mengimbau untuk dapat mematuhi peraturan lalu lintas selama berkendara di jalan raya, lengkapi surat menyurat serta patuhilah rambu rambu dan petunjuk lalulintas yang ada dijalan raya demi keselamatan kita semua,” Tutup Kompol Rizal.

Budi Ardani

Publish

Salam Hormat kami
Humas Polda Kalbar
Wassalammualaikum Wr.Wb
Siaran Pers Nomor : 276 / X / HUM.6.1.1. / 2024 / Bidhumas
Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.
Kabidhumas Polda Kalbar
: bidhumaspoldakb@gmail.com
: @BidhumasKalbar
: Bidhumas Polda Kalbar
: @humaspoldakalbar
: Humas Polda Kalbar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Gabungan Operasi Zebra Kapuas 2024 Bersama Stakeholder Terkait Lainnya Laksanakan Kegiatan Operasi Hari ketiga di Jalan Adi Sucipto tepatnya di depan Samsat Kota Pontianak

Trending Now

Iklan