Iklan

Bersinergi dalam Cooling System Pilkada 2024, TNI-Polri Salurkan Bansos di Desa Sungai Ringin

mega-berita.com
Rabu, 02 Oktober 2024 | 20.55 WIB Last Updated 2024-10-02T14:00:10Z

Mega-Berita.com SEKADAU, Polda Kalbar - TNI dan Polri di Kabupaten Sekadau kembali bersinergi dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial (Bansos). Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, sebagai bagian dari program cooling system untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada 2024.

Penyaluran bantuan sosial dilakukan pada Rabu (2/10/2024) pagi, sekitar pukul 08.45 WIB. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Koderi, KBO Sat Binmas IPDA Joner Silalahi, Babinsa Sungai Ringin Serka Katiman, serta Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin Brigpol Joy D. Ginting, bersama personel Sat Binmas. Mereka secara bersama-sama menyerahkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir, yang disalurkan kepada empat warga kurang mampu di RT 023 dan RT 024. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga sekaligus memperkuat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas Polres Sekadau AKP Agus Junaidi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi TNI-Polri dalam menjaga keamanan serta ketenangan menjelang Pilkada 2024.

"Kami berupaya agar masyarakat merasa aman dan nyaman, serta tetap fokus pada kebersamaan dan kerukunan dalam menghadapi setiap tahapan Pilkada 2024, khususnya saat kampanye," ujar AKP Agus.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebatas penyaluran bantuan, tetapi juga bagian dari upaya cooling system, mendinginkan suasana di masyarakat. Sinergi yang kuat antara TNI-Polri diharapkan mampu menciptakan suasana damai dan tertib selama berlangsungnya Pilkada 2024.

"Selain membantu warga, kampanye Pilkada damai juga disampaikan kepada masyarakat, dengan imbauan untuk menjaga kerukunan meskipun ada perbedaan pilihan," sambungnya.

"Kegiatan ini menegaskan bahwa sinergi antara TNI-Polri dan masyarakat adalah kunci utama dalam mewujudkan stabilitas dan harmoni sosial, khususnya menjelang momen penting seperti Pilkada. Dengan komitmen bersama, diharapkan Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai, dan sejuk," tandasnya.

Budi Ardani

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersinergi dalam Cooling System Pilkada 2024, TNI-Polri Salurkan Bansos di Desa Sungai Ringin

Trending Now

Iklan