Iklan

Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Satbrimob Polda Kalbar Bersama Personel Kodam XII/Tpr

mega-berita.com
Kamis, 19 September 2024 | 01.15 WIB Last Updated 2024-09-18T18:15:44Z
...

Mega-Berita.com  Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya yang bertujuan untuk mewujudkan rasa kebanggaan, meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan sebagai wahana untuk meningkatkan soliditas serta disiplin terhadap satuan (Espirit De Corps).

Bertempat di Mako Satbrimob Polda Kalbar, Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp Irwan Jaya, S.I.K. memimpin langsung jalannya pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional yang diikuti oleh personel gabungan dari Satbrimob Polda Kalbar dan personel Kodam XII/TPR.

Selain untuk mewujudkan rasa kebanggaan, meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan sebagai wahana untuk meningkatkan soliditas serta disiplin terhadap satuan (Espirit De Corps),

kegiatan upacara Hari Kesadaran Nasional gabungan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Satbrimob Polda Kalbar khususnya dengan rekan-rekan personel Zidam XII/TPR, Ajendam XII/TPR, Kumdam XII/TPR dan Kudam XII/TPR yang notabennya tetangga dekat mengingat lokasi mako yang saling berdekatan.

Dansatbrimob Polda Kalbar juga menambahkan bahwa kegiatan upacara ini akan rutin dilaksanakan setiap bulannya dengan tujuan untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara

serta kegiatan upacara ini juga merupakan bentuk nyata sinegritas dari TNI-Polri yang dimana TNI-Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga kamtibmas di NKRI.

Terakhir beliau juga berpesan kepada seluruh personel TNI-Polri khususnya personel Kodam XII/Tpr dan personel Satbrimob Polda Kalbar yang mengikuti pelaksanaan upacara ini agar tetap memegah teguh netralitas mengingat sebagai aparatur negara TNI-Polri berdiri diatas kepentingan bangsa dan negara

jangan sampai terjebak didalam politik praktis mengingat sebentar lagi atau lebih tepatnya tanggal 27 November nanti Provinsi Kalbar akan menyelenggarakan Pemilukada serentak yang diharapkan akan berlangsung dengan aman, lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

Budi Ardani

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Satbrimob Polda Kalbar Bersama Personel Kodam XII/Tpr

Trending Now

Iklan