Iklan

Tim Pengawasan Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 Polda Kalbar Lakukan Pengawasan di Polres Singkawang

mega-berita.com
Jumat, 20 September 2024 | 22.46 WIB Last Updated 2024-09-20T15:47:41Z

Mega-Berita.com   SINGKAWANG, Polda Kalbar, 18 September 2024 – Tim Pengawasan Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 dari Polda Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan pengawasan di Polres Singkawang pada hari Rabu (18/9). Pengawasan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kesiapan Polres Singkawang dalam mendukung jalannya Pilkada 2024 yang aman, damai, dan tertib.

Kegiatan pengawasan ini dipimpin oleh Kombes Pol. Eddy Suryantha Tarigan, S.I.K., M.H. selaku Ketua Tim Pengawas. Dalam sambutannya, beliau menegaskan pentingnya sinergi antara seluruh elemen kepolisian, khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan selama masa pemilu. "Pengawasan ini merupakan langkah preventif untuk memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaan operasi," ujarnya
Selama kegiatan berlangsung, tim pengawas memeriksa berbagai aspek kesiapan, mulai dari personel, peralatan, hingga strategi pengamanan yang telah disiapkan oleh Polres Singkawang. Penekanan diberikan pada pentingnya koordinasi dan kolaborasi antara kepolisian dan elemen masyarakat setempat dalam mencegah potensi konflik sosial yang mungkin muncul selama proses pilkada.

Kapolres Singkawang, AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K. menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan pengawasan yang dilakukan. "Kami siap mendukung penuh jalannya Pilkada 2024 dengan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Singkawang," katanya. Beliau juga menegaskan bahwa seluruh personel telah dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi tantangan yang mungkin muncul, Tuturnya
Selain pengawasan operasional, tim juga memberikan arahan mengenai langkah-langkah yang perlu diambil dalam menghadapi situasi darurat. Hal ini termasuk upaya preventif dalam menghadapi potensi kerusuhan maupun penyebaran hoaks yang dapat memicu ketegangan di masyarakat.

Dengan terlaksananya pengawasan ini, diharapkan seluruh jajaran Polres Singkawang semakin siap dalam menjalankan tugas mereka selama pelaksanaan Pilkada 2024, sehingga dapat tercipta suasana yang kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat.


...
Budi Ardani

Publish

Penulis Humas Polres Singkawang

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Pengawasan Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 Polda Kalbar Lakukan Pengawasan di Polres Singkawang

Trending Now

Iklan