Iklan

"Satgas Tindak Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 Polda Kalbar Siap Amankan Rangkaian Pilkada Serentak di Kalimantan Barat"

mega-berita.com
Selasa, 03 September 2024 | 17.01 WIB Last Updated 2024-09-03T10:01:12Z

Mega-Berita.com   Pontianak, Polda Kalbar – Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024, Satuan Tugas (Satgas) Tindak Operasi Mantap Praja disiapkan dalam tahapan pilkada 2024 ini, Kegiatan persiapan ini dipimpin langsung oleh Kompol John Rubi, yang sehari- hari menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. Selasa (03/09).

Kombespol Raden Petit Wijaya, S.I.K.,M.M selaku Kasatgas Humas kepada awak media menyampaikan, Dalam operasi ini, Satgas Tindak Operasi Mantap Praja Polda Kalbar mengerahkan personel terbaiknya untuk ditempatkan di berbagai titik strategis.
"Tugas utama mereka adalah mengamankan seluruh tahapan pilkada, mulai dari awal Operasi hingga hari pencoblosan dan pasca pencoblosan. Selain itu, Satgas Tindak yang tediri dari subsatgas akhi khusus, dan subsatgas phh akan selalu siap siaga untuk menghadapi potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi" Ujar Kasatgas Humas

Satgas Tindak akan ditempatkan di seluruh wilayah Kalimantan Barat, dengan fokus pada daerah-daerah yang dianggap rawan konflik. Selain itu, mereka juga akan melakukan patroli rutin untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan personel Satgas Tindak ini juga telah menjalani pelatihan khusus dalam penanganan massa, Penanganan Bahan peledak pengamanan objek vital, dan penanggulangan aksi anarkis.
Kompol John Rubi dalam arahannya juga menyampaikan bahwa Satgas Tindak Operasi Mantap Praja ini sudah siap dengan segala kemungkinan dalam setiap tahapan proses Pilkada, karna ini merupakan wujud dari kesiapan Satgas Tindak tersebut.

“Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman, lancar, dan demokratis,”
Sesuai dengan motto kami yaitu ,sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil. tegas Kompol John Rubi.


Salam Hormat kami
Humas Polda Kalbar

Wassalammualaikum Wr.Wb

Siaran Pers Nomor : 221/ VIII / HUM.6.1.1. / 2024 / Bidhumas

Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.
Kabidhumas Polda Kalbar

Email: bidhumaspoldakb@gmail.com
Twitter : @BidhumasKalbar
FB : Bidhumas Polda Kalbar
IG : @humaspoldakalbar
YouTube : Humas Polda Kalbar

...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • "Satgas Tindak Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 Polda Kalbar Siap Amankan Rangkaian Pilkada Serentak di Kalimantan Barat"

Trending Now

Iklan