Iklan

Polres Sintang Kerahkan Personel Gabungan, Amankan Pelantikan dan Pengambil Sumpah Janji DPRD Kabupaten Sintang Terpilih

mega-berita.com
Senin, 09 September 2024 | 19.11 WIB Last Updated 2024-09-09T12:11:04Z

Mega-Berita.com   Polres Sintang mengerahkan ratusan personel gabungan dalam pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD terpilih Kabupaten Sintang, Senin (9/9) Pagi.

Pengerahan personel gabungan tersebut guna memastikan kelancaran proses pelantikan dan mencegah potensi gangguan saat berlangsungnya pelantikan yang berlokasi di Kantor DPRD Kabupaten Sintang tersebut.
Kapolres Sintang AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.M menerangkan pada pengamanan ini selain TNI-Polri pihaknya juga melibatkan sejumlah unsur terkait seperti Dinas Perhubungan hingga Damkar.

Masing-masing personel tersebut di ploting ke sejumlah titik, mulai dari pintu masuk hingga kawasan di sekitar kantor DPRD.
“Pengamanan yang kita laksanakan ini sudah kita koordinasikan dengan sejumlah pihak sehingga untuk memaksimalkan pengamanan, kami dari Polres Sintang juga melibatkan unsur terkait guna mencegah potensi gangguan yang dapat terjadi” Terang Kapolres.

“Sebelum dimulainya pelantikan dan pengambilan sumpah ambil janji kita juga sudah melakukan pengecekan dan sterilisasi lokasi di sekitar hingga di dalam kawasan kantor DPRD” Sambungnya.
Lebih lanjut kata Kapolres, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh anggota DPRD yang akan memasuki ruangan.

“Untuk antisipasi kita juga membekali personel dengan metal detektor untuk melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPRD maupun tamu yang akan memasuki ruangan” Jelas Kapolres.
Adapun Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sintang ini merupakan bagian dari proses pasca-Pemilu 2024.

“Tentunya dari Polres dan unsur terkait sudah berkomitmen untuk memastikan kelancaran seluruh proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji, maka dari itu setiap aspek dalam pengamanan kita pastikan dapat berjalan dengan optimal” Tutup Kapolres.


...
Budi Ardani

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Sintang Kerahkan Personel Gabungan, Amankan Pelantikan dan Pengambil Sumpah Janji DPRD Kabupaten Sintang Terpilih

Trending Now

Iklan