Iklan

Komsos Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Motivasi Kepada Kepada Pengerajin Mebel Didesa Binaanya

mega-berita.com
Kamis, 26 September 2024 | 19.59 WIB Last Updated 2024-09-26T12:59:56Z

Mega-Berita.com Kubu Raya, Personil Babinsa Koramil 1207-05/Sui Raya jajaran Kodim 1207/Pontianak, dan Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Raya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos). bersama warga yang berprofesi sebagai tukang mebel kayu milik bapak Mustar di desa Sungai Ambangah, kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Kamis(26/9/2024).

Serka Ahmad Kaharna, menyampaikan melalui rutinitas di wilayah Babinsa selalu aktif menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) bersama seluruh lapisan masyarakat, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. dan sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, dan juga dapat memberikan motivasi kepada pengusaha mebel dalam pengembangan usaha mebelnya, ujar Babinsa.

Hal tersebut juga ditambahkan Aiptu Hendro Bhabinkamtibmas saat melaksanakan Komsos bersama Bapak Mustar, sekaligus Pengerajin Pipa Filter Rokok, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha yang di tekuni.

Komunikasi Sosial (komsos) yang di lakukan ini guna membangun kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh masyarakat, serta mengetahui permasalahan atau keluh kesah yang dihadapi oleh masyarakat dalam menjalankan usahanya,

“Ia menambahkan kami sebagai Bhabinkamtibmas, bersama Babinsa, akan membantu ikut serta dalam mempromosikan kepada rekan – rekan kami siapa tahu nanti ada yang minat pakai Pipa Filter Rokok, ataupun ada yang ingin buat Lemari, dan lain – lain, maka saya akan mengarahkan untuk membeli kebutuhan tersebut ke Bapak Mustar. “Ujar Bhabinkamtibmas

“Bapak Mustar pemilik usaha menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, sudah membeli Pipa Filter Rokok saya secara tidak langsung sudah mempromosikan karya saya, apalagi beliau berdua sudah meluangkan waktunya singgah ketempat kami ini semoga jalinan silaturahmi ini terus terbina dengan baik, “Ujar Mustar.

Budi Ardani

Publish

Penulis : Nurjali

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komsos Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Motivasi Kepada Kepada Pengerajin Mebel Didesa Binaanya

Trending Now

Iklan