Iklan

Kapolsek Sepauk dan Jajarannya Bantu Evakuasi Kebakaran Kantor Desa Paoh Benua.

mega-berita.com
Rabu, 25 September 2024 | 22.46 WIB Last Updated 2024-09-25T15:59:33Z

Mega-Berita.com Sintang,Kalbar. - Sekitar pukul 15.30 WIB, Polsek sepauk menerima laporan, bahwa telah terjadi kebakaran bangunan kantor desa paoh benua yang berlokasi di dusun sungai Nibung RT.1/RW.2 desa paoh benua kec.sepauk kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

Setelah mendapat laporan tersebut, jajaran Polsek sepauk yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Tri Satrio.SH langsung menuju ke TKP kebakaran, dan langsung membantu melakukan evakuasi.


Sudah 3 (tiga) jam lebih api baru bisa di padamkan, warna di bantu 1 (satu) unit pemadam kebakaran memadamkan api yang melahap kantor desa paoh benua tersebut namun api tetap saja mengamuk dan sulit untuk di padamkan, hingga pukul 18.00 Wib baru si jago merah benar-benar padam.

"Menurut keterangan dari salah seorang warga bernama suroso yang melihat di lokasi kejadian, sekitar jam 15.45 WIB sedang berada di bengkel milik Martinus kurang lebih berjarak 40 meter dari kantor desa paoh benua melihat asap tebal dari arah kantor desa.keduanya mendatangi sumber asap yang ternyata asap tebal tersebut berasal dari kantor desa yang terbakar, kemudian keduanya langsung memanggil warga yang berada di sekitar kantor desa dan memberitahukan kepada warga bahwa kantor desa paoh benua terbakar.

Mendapati laporan dari warga jajaran polsek sepauk yang dibantu warga dan anggota TNI Koramil sepauk yang berada di tempat kejadian berusaha menjaga kerumunan warga yang mendekat, serta melakukan evakuasi.

1 (satu) unit mobil pemadam kebakaran kabupaten Sintang berusaha memadamkan api di lokasi kejadian hingga pukul 18.00 Wib baru bisa di padamkan.

Kapolsek Sepauk IPDA Tri Satrio,SH beserta jajarannya yang dibantu oleh warga dan Babinsa, terus mengevakuasi dan mengamankan warga yang berada tinggal di dekat kantor desa tersebut.

"Keselamatan warga yang tinggal disekitar lokasi kebakaran kami utamakan terlebih dahulu untuk di evakuasi, karena mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, jangan sampai api menjalar kerumah warga sekitar,"ucap Kapolsek.(BD)

Budi Ardani

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Sepauk dan Jajarannya Bantu Evakuasi Kebakaran Kantor Desa Paoh Benua.

Trending Now

Iklan