Iklan

Cooling System di Desa Sungai Tapah, Polsek Belitang Hulu Salurkan Bantuan Beras

mega-berita.com
Rabu, 25 September 2024 | 00.36 WIB Last Updated 2024-09-24T17:36:45Z

Mega-Berita.com SEKADAU, Polda Kalbar -Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Kapolsek Belitang Hulu IPDA Budi Hamdani, didampingi Bhabinkamtibmas menyalurkan bantuan beras Polres Sekadau kepada warga Desa Sungai Tapah pada Senin (23/9). Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan upaya Cooling System dalam menyambut pesta demokrasi.

Kegiatan penyaluran beras ini dilakukan setelah patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), serta kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Sungai Tapah.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 18 warga desa mendapatkan bantuan beras kemasan 5 kilogram. Adapun penerima bantuan terdiri dari 7 warga Dusun Sungai Tapah, 8 warga Dusun Mentawai, dan 3 kader Posyandu yang juga mendapatkan bantuan tersebut.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Kapolsek Belitang Hulu dengan mendatangi rumah warga satu per satu, memperlihatkan pendekatan yang lebih personal dan humanis dari pihak kepolisian kepada masyarakat setempat.

Diwawancarai pada Selasa (24/9/2024), Kapolsek IPDA Budi menyampaikan bahwa selain untuk meringankan beban masyarakat, penyaluran bantuan ini juga menjadi sarana menjalin kemitraan antara Polres Sekadau dengan warga.

"Bantuan beras ini, merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat. Kami mengajak seluruh warga untuk turut serta dalam menyukseskan Pilkada 2024 dengan penuh kedamaian dan kebersamaan," ujarnya.

IPDA Budi berharap kegiatan ini dapat memperkuat hubungan kemitraan antara aparat kepolisian dan masyarakat, menciptakan keharmonisan, serta menumbuhkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi yang berjalan.

"Dengan kegiatan Cooling System ini, diharapkan suasana menjelang Pilkada dapat tetap terjaga dengan baik, dan kemitraan antara aparat keamanan serta masyarakat semakin erat," tutupnya.

Budi Ardani

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cooling System di Desa Sungai Tapah, Polsek Belitang Hulu Salurkan Bantuan Beras

Trending Now

Iklan