Iklan

Yustinus Kepala Dinas Pendidikan Sintang Resmikan TK PAUD Negeri 02 Desa Kajang Baru Kecamatan Tebelian

mega-berita.com
Senin, 05 Agustus 2024 | 10.11 WIB Last Updated 2024-08-05T03:11:46Z

Mega-Berita.com    Sintang Kalbar - Mengingat pentingnya pendidikan untuk anak di usia dini, Pemerintah Kabupaten Sintang bersama stakeholder lain nya, terus mendorong masyarakat agar bekerjasama untuk berpartisipasi dalam mengembangkan TK PAUD sampai kelapisan masyarakat yang paling bawah.

Pendidikan merupakan adalah langkah awal untuk kemajuan Bangsa dan Negara, maka dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang terus berupaya mendorong pendidikan agar bisa lebih maju dan berkembang di Sintang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang, Yustinus J dalam kunjungan kerjanya, meresmikan TK PAUD Negeri nomor 02 Desa Kajang Baru Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan barat, sabtu (3/8/2024). "dalam kesempatan tersebut turut hadir, Para Kabid di Lingkungan Dinas Pendidikan Sintang, Camat Sungai Tebelian".

Yustinus J menyampaikan, dengan adanya TK PAUD ini tentunya dapat menjadi peluang untuk tenaga kerja bagi tenaga guru honerer yang ada di Sintang. selain itu juga dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia untuk menekan angka pengangguran sehingga secara ekonomi juga dapat meningkat dengan baik, terang Yustinus.

TK PAUD ini didirikan disini merupakan keinginan Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang agar satu kecamatan ada satu TK PAUD Negeri yang harus di bangun kata Yustinus. "Yustinus menjelaskan sampai saat ini baru ada 4 Kecamatan yang sudah memiliki 1 TK PAUD Negeri.”kata Yustinus.

TK PAUD ini didirikan merupakan sebuah pondasi dasar dalam pembentukan mental anak anak agar bisa berprilaku yang lebih sampai mereka dewasa, " tambahnya.

Kabupaten Sintang memiliki 391 Desa, sedangkan yang sudah mempunyai TK PAUD baru 285 Desa, sementara Desa yang belum ada TK PAUD segera akan dibangun, agar pendidikan untuk anak diusia dini bisa merata, jelas Yustinus.

"Ya, setiap Desa wajib mempunyai TK PAUD agar bisa menjadi sebuah tujuan bersama yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dalam hal ini Sumber Daya Manusia yang lebih baik.” jelas Yustinus J.



...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yustinus Kepala Dinas Pendidikan Sintang Resmikan TK PAUD Negeri 02 Desa Kajang Baru Kecamatan Tebelian

Trending Now

Iklan