Iklan

Pengamanan Tahapan Pendaftaran Paslon, Kapolres Sintang Siagakan Personel Hingga Hari Terakhir Pendaftaran

mega-berita.com
Jumat, 30 Agustus 2024 | 01.44 WIB Last Updated 2024-08-29T19:01:13Z

Mega-Berita.com   Polres Sintang memperketat pengamanan hingga hari terakhir tahapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang pada Pilkada serentak 2024, Kamis (29/8).

Ratusan personel yang dikerahkan dalam pengamanan tersebut guna memastikan tahapan krusial ini dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

Kapolres Sintang AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.M menuturkan hingga saat ini pihaknya telah mendata setidaknya terdapat 3 (tiga) paslon yang telah mendaftar.

Tiga paslon tersebut yakni Heri Jambri – Supranto, Gregorius Herkulanus Bala – Florensius Ronny dan Didit Surahmayadi – Melkianus.

“Tahapan pendaftaran Paslon ini sangat penting karena menjadi langkah awal dalam proses Pilkada, kita ingin semuanya berjalan lancar sehingga personel juga kami siagakan untuk mengantisipasi segala potensi gangguan” Ujar Kapolres.

Menurut Kapolres Sintang pengamanan di KPU sendiri telah difokuskan oleh pihaknya selama 3 hari terakhir, dari pertama dimulainya tahapan pendaftaran 27 Agustus 2024 hingga berakhirnya pada 29 Agustus 2024.

“Pengamanan kemarin kita fokuskan di KPU, ada ratusan personel kita siagakan, setiap pengunjung yang masuk ke area KPU dilakukan prosedur pemeriksaan barang bawaan” ungkapnya.

“Para simpatisan paslon juga kita berikan atensi khusus supaya bersama dapat menjaga ketertiban seluruh tahapan pendaftaran” Sambung Kapolres.

Kapolres menyebut pengamanan ini telah menjadi komitmen seluruh pihak terkait guna mensukseskan seluruh tahapan Pilkada Serentak di wilayah Kabupaten Sintang.

Namun dirinya juga berpesan agar seluruh masyarakat dapat menjaga kondusifitas dalam pilkada serta tidak terprofokasi apabila mendapati isu-isu maupun berita yang belum jelas kebenarannya.


...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengamanan Tahapan Pendaftaran Paslon, Kapolres Sintang Siagakan Personel Hingga Hari Terakhir Pendaftaran

Iklan