Iklan

BPK Kalbar Harus Turun Ke lokasi Peningkatan Ruas Jalan Bongkong Ng Dangkan Yang Dikerjakan CV Cemara Diduga Tidak Sesuai Standart

mega-berita.com
Jumat, 23 Agustus 2024 | 17.36 WIB Last Updated 2024-08-23T10:36:25Z

Mega-Berita.com    Kapuas Hulu, - Peningkatan ruas jalan Bongkong Ng Dangkan Kecamatan Silat Hilir/Silat Hulu yang dikerjakan CV Cemara diduga tidak sesuai standart pekerjaan.

Berdasarkan investigasi langsung awak media kelapangan proyek yang dikerjakan dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Kapuas Hulu bersumber dari dana bagi hasil sawit tahun 2023 patut dipertanyakan.

Ketebalan aspal sangat-sangat meragukan ditambah kualitas campuran yang digunakan sepertinya tidak sesuai standart

Proyek dengan pagu anggaran hampir Rp 7 miliar baru saja dikerjakan namun sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakan.

Mungkin saja disaat pengerjaan tidak dikerjakan secara maksimal yang disebabkan kurangnya aspal cair sebagai pelengket campuran pasir dan batu, yang mengakibatkan hotmix yang tidak padat.

Untuk itu diharapkan agar BPK Kalbar bersama Pemda dan Dinas PU Kabupaten Kapuas Hulu untuk dapat melakukan pengecekan langsung kelapangan

Karena terindikasi kurangnya pengawasan yang dilakukan oleh konsultan supervisi PT Tri Tunggal Rekayasa Khatulistiwa sehingga hasil akhir dari proyek tersebut patut untuk ditolak, oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas Hulu.

Sampai berita ini diterbitkan awak media belum berhasil mengkonfirmasi Budi Cin yang menurut informasi sementara adalah bos pelaksana proyek peningkatan ruas jalan bongkong nanga dangkan.



...
CECEP KAMARUDDIN

Penulis

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPK Kalbar Harus Turun Ke lokasi Peningkatan Ruas Jalan Bongkong Ng Dangkan Yang Dikerjakan CV Cemara Diduga Tidak Sesuai Standart

Iklan