Iklan

Siaga Karhutla, Polres Sintang Kerahkan Personel Lakukan Pemadaman Temuan Titik Hot Spot

mega-berita.com
Selasa, 30 Juli 2024 | 18.49 WIB Last Updated 2024-07-30T11:49:55Z

Mega-Berita.com    Antisipasi potensi kebakaran hutan dan lahan, Polres Sintang perketat pengawasan dengan pengerahan personel patroli siaga karhutla, Senin (30/7) Sore.

Saat ditemui Kapolres Sintang melalui Kabag Ops Kompol Aang Permana mengatakan siaga karhutla yang dilakukan oleh pihaknya tersebut merupakan salah satu upaya yang diambil setelah melihat perkembangan situasi terkini terkait dampak karhutla.

Ia menyebut saat ini kabut asap sendiri mulai turun di beberapa lokasi seputaran wilayah Kabupaten Sintang.

Sebagai bentuk penanggulangan dan pencegahan personel Kepolisian dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Aang Permana mendatangi sejumlah titik api yang terpantau.

Beberapa lokasi tersebut yakni ada di sekitar kawasan Desa Balai Agung dan Jalan Akcaya 1 Sintang.

“Kita mendapati laporan untuk titik api di 2 lokasi, sehingga sorenya dari Kepolisian dibantu oleh manggala agni dan TNI turun langsung dalam proses pemadaman api” Ujar Kompol Aang.

Dalam upayanya Polres Sintang juga membangun posko siaga karhutla di beberapa titik sehingga dapat melakukan upaya penanggulangan responsif jika mendapati kembali titik api yang terpantau.

“Untuk penanggulangan awal dari Kepolisian kita sudah membangun posko siaga, nantinya personel yang terlibat dalam posko tersebut akan melakukan monitoring secara rutin terhadap wilayah yang rawan karhutla” Ungkapnya.

Namun dengan upaya-upaya yang telah dilakukan, pihaknya juga akan menggencarkan kegiatan patroli disertai himbauan kepada masyarakat terkait larangan Karhutla.

Disisi lain Kapolres Sintang AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.M mengatakan juga akan memaksimalkan seluruh upaya yang dilakukan sehingga langkah-langkah tersebut dapat menekan peningkatan jumlah titik Hot Spot di Kabupaten Sintang.



...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siaga Karhutla, Polres Sintang Kerahkan Personel Lakukan Pemadaman Temuan Titik Hot Spot

Trending Now

Iklan