Iklan

SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1446 H/2024 M, KOREM 121/ABW GELAR DOA BERSAMA

mega-berita.com
Kamis, 11 Juli 2024 | 09.11 WIB Last Updated 2024-07-12T17:53:32Z

Mega-Berita.com    Sintang, Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, Prajurit dan PNS Korem 121/Abw yang beragama Islam mengikuti peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 Masehi dengan tema “Jadikan Semangat Muharram Untuk Perubahan Yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas 2045” yang dilaksanakan di Masjid Al-HUSNA kelurahan Sungai Durian kecamatan Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (10/07/2024).

Tahun Baru Islam diperingati umat Islam setiap tanggal 1 Muharram, dan pada tahun ini 1 Muharram 2024 jatuh pada hari minggu tanggal 07 Juli 2024 kemarin. Tahun baru Islam tersebut menjadi pertanda pergantian tahun dalam kalender Islam atau disebut dengan tahun Hijriyah.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., M.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Ops korem 121 / ABW Letkol Inf Jumadal Aulia menjelaskan bahwa peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah hakekatnya merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali peristiwa penting bagi umat islam yaitu peristiwa hijrahnya nabi besar muhammad saw beserta kaum muslimin dari mekah ke Madinah.

Ditegaskan oleh Danrem, Tahun Baru Islam merupakan wahana yang tepat untuk mengevaluasi diri, keluarga dan peran kita sebagai prajurit dan PNS TNI AD.

“Mari kita jadikan Tahun Baru Islam untuk menguatkan tekad, mendorong semangat, ketulusan dan keikhlasan dalam melaksanakan setiap tugas yang diembankan kepada kita semua”,tegas Danrem.

Sementara itu, Ustadz Rohendi . S. Pdi, M. Pdi dalam ceramahnya mengatakan, Terima kasih kita ucapkan kepada Komandan korem 121 / ABW dan komandan Kodim 1205 / Sintang yang telah menginisiasi kegiatan menyambut 1 muharam dengan tema GEMA MADANI.

"Tema yang sangat indah yaitu kehidupan yang baik menuju Indonesia maju khusus nya masyarakat kabupaten sintang", ujarnya.

Jargon yang selalu di gaungkan oleh TNI kita adalah TNI BERSAMA RAKYAT DAN TNI DIHATI RAKYAT. ini pula Sunah yang di ajarkan Nabi kita Muhammad SAW.

"Semoga dengan kegiatan ini yang di dukung oleh Korem 121 / ABW, Kodim 205 / Stg,Polres sintang, Pemerintah Daerah, para Ulama dan masyarakat mendapatkan berkah dan barokah bagi masyarakat kabupaten sintang khususnya dan Indonesia pada umumnya menuju masyarakat BALDATUN TOYIBATUN WAROBUN GOFUR", Pungkasnya.

Acara Kegiatan 1 Muharram ini ditutup dengan Doa bersama untuk kebaikan, kesehatan dan keselamatan keluarga besar Makorem 121/Abw dalam menjalankan tugas-tugas kedepan.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1205 / Stg Letkol Inf. Rangga Bayu Widiarta, Ketua DMI Kab. Sintang H. Senen Maryono, Para Kabalag Aju Korem 121 / ABW, Para kepala OPD kqb. Sintang, Ustadz Rohendi, Sekda Sintang diwakili asisten 11 Suhendi, Polres diwakili Kasad Binmas AKP Supoyo, Keluarga besar ikatan haji Kab. Sintang, Pengurus MUI Kab. Sintang



...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1446 H/2024 M, KOREM 121/ABW GELAR DOA BERSAMA

Trending Now

Iklan