Iklan

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun,Telah Meninggal Dunia DR.Sukahar SH, MH Ketua Presidium Forum Wartawan dan LSM Kalbar Indonesia.

mega-berita.com
Sabtu, 13 Juli 2024 | 18.07 WIB Last Updated 2024-07-13T15:08:15Z

Mega-Berita.com    Pontianak - Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia DR.Sukahar SH, MH pada hari Jum'at 12/7 pagi jam 05.30 WIB pada usianya yang ke 78 tahun, setelah mendapat perawatan Ruang Unit Gawat Darurat selama 4 hari di Rumah Sakit Soedarso Pontianak.

Jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Trans Kalimantan KM.16.5 Desa Jawa Tengah, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

DR.Sukahar SH, MH yang dikenal baik di masyarakat, merupakan seorang Dosen di beberapa Universitas di Indonesia dan setelah tidak lagi menjadi dosen, aktif di berbagai Organisasi Kemasyarakatan dan Dewan Keluarga Masjid serta beberapa Organisasi Profesional.

Diantaranya sebagai Ketua Koordinator Daerah LP.KPK Provinsi Kalimantan Barat dan Ketua Presidium Forum Wartawan dan LSM Kalbar Indonesia.

Almarhum DR.Sukahar SH, MH setelah di sholat kan di Masjid, langsung dimakamkan di Pemakaman Muslim Desa Jawa Tengah sekitar jam 09 WIB. Selain di iringi oleh keluarga besar almarhum, juga banyak pelayat dari berbagai kalangan turut mengantarkan jenazah ke pemakaman.

Istri Almarhum Ny.Sukahar saat ditemui dirumahnya, menyampaikan permohonan maaf, apabila selama hidupnya Bapak Sukahar memiliki kesalahan kepada siapapun minta dimaafkan dan mohon do'a kepada semua semoga almarhum mendapatkan ampunan, serta ditempatkan disurganya Allah SWT.

Sementara Wawan Daly Suwandi Sekjen Forum Wartawan dan LSM Kalbar Indonesia, saat melayat kerumah duka Jum'at 12/7 mengatakan, mewakili Anggota Forum Wartawan dan LSM Kalbar Indonesia yang tidak dapat mengantarkan almarhum ke pemakaman dan melayat ke rumah duka, menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Sukahar.

Atas meninggalnya bapak Sukahar terus terang merasa kehilangan Figur yang bijaksana dalam melakukan menyikapi setiap permasalahan serta memberikan solusi penyelesaiannya yang dapat diterima semua pihak dan selalu aktif dalam melakukan pembinaan dalam organisasi.

Kenangan terakhir beliau bersama Forum Wartawan dan LSM Kalbar Indonesia dalam Kegiatan Forum.

Selamat jalan Bapak Sukahar, Do'a kami menyertai kepergiannya. Semoga mendapat ampunan dan ditempatkan di Surganya Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta ketabahan.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Innalillahi wa inna ilaihi rojiun,Telah Meninggal Dunia DR.Sukahar SH, MH Ketua Presidium Forum Wartawan dan LSM Kalbar Indonesia.

Iklan