Iklan

Hendrika Kadis Porapar Sintang Pimpin Tim Pendaki Kabupaten Sintang Daki Gunung Rinjani Lombok

mega-berita.com
Minggu, 14 Juli 2024 | 19.40 WIB Last Updated 2024-07-14T12:40:33Z

Mega-Berita.com    Hendrika Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang memimpin 11 orang pendaki asal Kabupaten Sintang untuk melakukan kegiatan pendakian Gunung Rinjani di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Minggu, 14 Juli 2024.

Pendakian Gunung Rinjani tersebut dilepas oleh Bupati Sintang H. Jarot Winarno didampingi Asisten II Bidang Perekonomian Subendi dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang.

Hendrika Kadis Porapar Sintang menuturkan bahwa Tim Pendaki Kabupaten Sintang total berjumlah 12 orang akan melakukan pendakian Gunung Rinjani selama 3 malam dan 4 hari.

“kita sudah merencanakan secara matang kegiatan ini. Rapat beberapa kali dan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan jajaran Taman Nasional Gunung Rinjani sehingga hari ini, Minggu, 14 Juli 2024, kita bisa memulai pendakian. Doakan kami agar proses pendakian bisa berjalan aman, lancar, dan kami semua nanti bisa kembali dalam keadaan sehat walafiat” terang Hendrika Hendrika menjelaskan bahwa dari 12 anggota pendaki ini, salah satunya adalah seorang dokter yakni dr. Rossa Trifina yang dalam keseharian merupakan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.

“jadi soal kesehatan, sudah ada yang menangani. Terima kasih kepada Bapak Bupati Sintang yang sudah bersedia melepas secara langsung kegiatan pendakian Gunung Rinjani ini. Terima kasih dukungan dari BKSDA Kalbar dan jajaran Taman Nasional Gunung Rinjani” terang Hendrika

“sebelum melakukan pendakian, kami juga sudah berkeliling ke beberapa lokasi wisata di Desa Sembalun. Sembalun ini salah satu desa wisata terbaik. Kami belajar cara pengelolaan desa wisata. Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program pengembangan pariwisata dan olahraga” tambah Hendrika

“kami melaksanakan kunjungan ke beberapa tempat wisata yang memiliki produk unggulan di seputar kaki Gunung Rinjani dan berdialog dengan masyarakat setempat dan pengelola lokasi wisata. Ke depan kita akan perkuat kolaborasi dalam pengelolaan desa wisata dan pengeloan wilayah seputar Gunung Kelam” tutup Hendrika

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno saat melepas 12 pendaki Kabupaten Sintang di kaki Gunung Rinjani meminta tim menjaga kekompakan dan menjaga kesehatan agar bisa sampai ke puncak Gunung Rinjani.

“jaga kekompakan, saling membantu. Jaga kesehatan kalian semua. Sukses selalu” terang Bupati Sintang.

Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 mdpl. Gunung Rinjani menjadi favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 hektar. Secara administratif Gunung Rinjani ini berada dalam wilayah tiga kabupaten yakni Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Lombok Utara.


...
Syamsuardi

Publish

Sumber: KOMINFO

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hendrika Kadis Porapar Sintang Pimpin Tim Pendaki Kabupaten Sintang Daki Gunung Rinjani Lombok

Trending Now

Iklan