Iklan

Cek Kesiapan Seluruh Panitia Dan Peserta Kapolda Cup 2024, Kabid TIK Polda Kalbar  Pimpin Technical Meeting Di Balai Kemitraan Polda Kalbar

mega-berita.com
Rabu, 24 Juli 2024 | 22.47 WIB Last Updated 2024-07-24T15:47:46Z

Mega-Berita.com    Pontianak, Polda Kalbar-Kabid TIK Kombespol Zulhir Destrian, S.IK., M.H., mewakili Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., memimpin Technical Meeting Turnamen Voli Kapolda Cup 2024 Provinsi Kalimantan Barat di Balai Kemitraan Polda Kalbar,Selasa (23/7).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Ketua Harian Pengprov PBVSI Kalbar, Yefrizal, S.E., M.M., Kabidhumas Polda Kalbar Kombespol R Petit Wijaya,S.IK., M.M.,  Auditor Madya III Polda Kalbar Kombespol Agung Setyo Wahyudi, S.H., S.IK., M.Si., selaku ketua seksi pertandingan, para Kapolres jajaran Polda Kalbar selaku manajer Tim Voli Masing-masing Kabupaten dan Kota, para wasit, juri, panitia dan peserta turnamen yang juga melakukan pencabutan pengundian guna babak penyisihan.

Dalam sambutannya Kabid TIK Polda Kalbar menyampaikan Bahwa Kapolda Cup 2024 Kalimantan Barat kali ini akan dilaksanakan di GOR yang baru yaitu GOR Terpadu A.Yani Pontianak yang sebelumnya juga telah dilaksanakan pertandingan PLN Proliga 2024.

"Turnamen Kali ini akan dilaksanakan dengan beberapa sistem pertandingan antara lain untuk babak penyisihan kita gunakan sistem setengah kompetisi, babak delapan besar sistem gugur dan babak semifinal kembali setengah kompetisi hingga terpilih siapa yang berhak maju kegrand final",  jelas Kombes Zulhir.

Iya juga mengatakan bahwa selaku ketua seksi acara Kapolda Cup 2024, ia berharap agar  masing-masing Tim mematuhi segala ketentuan yang telah diatur oleh PBVSI dan Panitia, baik dari sisi komposisi pemain maupun kedisiplinan Tim saat latihan atau uji coba lapangan maupun saat pertandingan mengingat sangat padatnya jadwal pertandingan yang akan berlangsung yaitu dari tanggal 25 Juli s/d 3 Agustus 2024.

Senada dengan Kabid TIK, Ketua Harian Pengprov PBVSI Kalbar juga menyampaikan bahwa dengan digelarnya turnamen Kapolda Cup 2024 akan semakin menghidupkan olahraga voli di Kalimantan Barat, ia berharap kepada seluruh peserta agar bisa menunjukkan kemampuan yang maksimal sehingga bisa terlihat bibit-bibit atlet voli kedepannya dengan penggelaran turnamen bola voli Kapolda Cup 2024.

"Selanjutnya diharapkan seluruh Tim segera melaporkan  data para pemain  Timnya, kita semua pastinya menginginkan turnamen ini berjalan secara sportif baik dari sisi para pemain maupun wasit yang memimpin pertandingan", Kata Yefrizal.

Disamping itu Ketua seksi pertandingan Kombespol Agung Setyo Wahyudi menyampaikan bahwa untuk rasa keadilan antar tim dalam babak penyisihan, maka pada acara technical meeting tersebut dilaksanakan pengundian untuk menentukan pertandingan di babak penyisihan.

"Sesuai jadwal untuk babak penyisihan akan dilaksanakan sebanyak 36 kali pertandingan putra dan putri selama 4 hari dimulai dari tanggal 25 Juli, setiap harinya akan dilaksanakan 9 kali pertandingan di GOR Terpadu A. Yani", Kata Kombes Agung.

Kepada awak media Kabidhumas Polda Kalbar juga menyampaikan bahwa pertandingan Kapolda Cup 2024 disamping sebagai sarana hiburan sehat juga diharapkan dapat menghidupkan UMKM yang saat ini untuk pendaftaran UMKM bisa  mendaftarkan diri di Direktorat reskrimsus Polda Kalbar.

"Untuk pertandingan bisa disaksikan secara langsung di GOR Terpadu A. Yani maupun secara daring melalui saluran Live Streaming Channel YouTube "Bidhumas Polda Kalbar" #kapoldacup2024 atau "Borneo SportTv", jelasnya.

"Bagi pecinta voli yang ingin menonton langsung di GOR Terpadu A.Yani, Tiket mulai dijual diloket GOR pada hari kamis tanggal 25 Juli jam 08.00 WIB dengan HTM 100 Ribu untuk kursi VIP bonus Voucher UMKM senilai 50 ribu, dan HTM 50 ribu untuk kursi di tribun bonus Voucher UMKM senilai 30 ribu, tiket tersebut berlaku sehari atau tiket terusan dari pagi hingga malam pada hari tersebut", pungkasnya.

Salam Hormat kami
Humas Polda Kalbar

Wassalammualaikum Wr.Wb

Siaran Pers Nomor : 199 / VII / HUM.6.1.1. / 2024 / Bidhumas

Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.
Kabidhumas Polda Kalbar

Email: bidhumaspoldakb@gmail.com
Twitter : @BidhumasKalbar
FB : Bidhumas Polda Kalbar
IG : @humaspoldakalbar
YouTube : Humas Polda Kalbar



...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Kesiapan Seluruh Panitia Dan Peserta Kapolda Cup 2024, Kabid TIK Polda Kalbar  Pimpin Technical Meeting Di Balai Kemitraan Polda Kalbar

Iklan