Iklan

Bupati Mempawah Segera Respon Terkait Sengketa Tanah Proyek Air Baku Kijing, Lidik Krimsus RI Kalbar Akan Surati Presiden Jokowi

mega-berita.com
Minggu, 11 Februari 2024 | 14.22 WIB Last Updated 2024-02-11T07:22:30Z
Mega-Berita.com   PONTIANAK, - LIDIK KRIMSUS RI ( Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi Dan Kriminal Khusus Republik Indonesia ) Kalimantan Barat 
menyurati Bupati Mempawah tekait sengketa tanah dilahan yang saat ini telah dilaksanakan pekerjaan Proyek Strategi Nasional (PSN) Pembangunan Penyedian Air Baku Pelabuhan Kijing Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.

Hadysa Prana orang nomor satu di Lidik Krimsus RI Kalbar menyampaikan kepada awak media, pihaknya telah melayangkan surat secara resmi kepada Bupati Mempawah pada tanggal 07 Februari 2024 dan meminta penjelasan terkait masalah sengketa kepemilikan tanah dilahan  Proyek Air Baku Kijin milik ,Balai Sungai Wilayah Kalimantan I Pontianak (BWSK 1) Kalimantan Barat Ungkapnya.

Dari hasil investigasi LIDIK KRIMSUS RI Kalbar, dilokasi pekerjaan, Proyek Air Baku Kijing ternyata tanah dilahan tersebut ada ahli warisnya yang dibuktikan dengan SHM dengan No 118 dan 119 dan saat ini sedang melakukan upaya tuntutan terhadap kejelasan status kepemilikan sah tanah.

Namun sampai saat ini sengketa tanah tersebut sepertinya terus dibiarkan berlarut - larut oleh Pemerintah Daerah Setempat ( Mempawah ) oleh sebab itu kami LIDIK KRIMSUS RI akan menyurati jokowi selaku presiden RI di Jakarta dan meminta agar mengambil sikap tegas terhadap semua pihak yang terlibat dan terkesan membiarkan permasalah sengketa tanah ini.

Seperti kita ketahui Presiden Joko Widodo pada tanggal 8 Januari 2016 telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan proyek strategis nasional.

Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk memenuhi kebutuhan dasar sebagai upaya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun sangat disayangkan dalam implementasinya pelaksanaannya dilapangan, tanah dilahan Proyek Strategi Nasional (PSN) Pekerjaan Pembangunan Penyedian Air Baku Pelabuhan Kijing Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, tersangkut masalah hukum atau dengan kata lain sengketa.

Ck (Red) Sumber : Divisi Humas Lidik Krimus Kalbar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Mempawah Segera Respon Terkait Sengketa Tanah Proyek Air Baku Kijing, Lidik Krimsus RI Kalbar Akan Surati Presiden Jokowi

Trending Now

Iklan