Iklan

Wakapolres Sintang dan Forkopimda Pantau Perayaan Malam Natal Sejumlah Gereja

mega-berita.com
Senin, 25 Desember 2023 | 15.16 WIB Last Updated 2023-12-25T08:16:33Z
Mega-Berita.com   Guna memastikan keamanan perayaan Natal di gereja – gereja, Forkopimda Kabupaten Sintang melakukan patroli ke sejumlah gereja dan pos pengamanan Nataru Operasi Lilin Kapuas 2023, Minggu malam (24/12/23).

Turut hadir dalam pemantauan perayaan malam Natal antara lain yaitu Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan, S.H., S.I.K., Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiaratha, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Mujiono S.H.,M.H dan Kasatpol PP Kabupaten Sintang Dra. Siti Musrikah, M.Si serta para PJU Polres Sintang.


Rombogan Forkopimda mendatangi sejumlah gereja yang diantaranya adalah Gereja GKII Bethel Sungai Durian, GPSK Gloria Menyurai, Katedral Kristus Raja Sintang.


Setelah pengecekan ke gereja, tak berhenti disitu saja Wakapolres bersama Dandim juga mengunjungi pos pengamanan Nataru guna memastikan situasi seputar arus mudik masyarakat serta perkembangan Kamtibmas terkini.


Dalam kunjungannya beberapa arahan juga disampaikan Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan, S.H., S.I.K., kepada personel di pos terkait kewaspadaan dalam pengawasan terhadap situasi sekitar terutama jika ditemukan gerakan mencurigakan maupun gangguan yang dapat menimbulkan gejolak di masyarakat. 

“Sampai dengan saat ini situasi dapat dikatakan terkendali yakni aman kondusif, tapi bukan berarti pengawasan diturunkan atau under estimate, tetap waspadai jika ditemukan hal yang mencurigakan ataupun gangguan yang dapat menyebabkan gejolak di masyarakat” Pesan Wakapolres.  


Dirinya menekankan kepada setiap Kasatgas Operasi pengamanan di pos pengamanan untuk selalu melaporkan perkembangan situasi terkini.

“Laporkan setiap perkembangan di lapangan, jangan lepaskan pengawasan dan utamakan juga keselamatan dalam bertugas serta pos yang telah dibangun ini, manfaatkan sebaik-baiknya dengan melayani masyarakat sepenuh hati” Ujar Wakapolres sebelum melanjutkan patroli.

Sumber Humas polres Sintang

Budi A

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakapolres Sintang dan Forkopimda Pantau Perayaan Malam Natal Sejumlah Gereja

Iklan