Iklan

Lounching PT Rempah Bumi Borneo Dihadiri Bupati Sintang dan Sejumlah Tokoh Penting.

mega-berita.com
Jumat, 22 September 2023 | 15.51 WIB Last Updated 2023-09-22T08:51:32Z
Mega-Berita.com   Sintang, - Lounching PT Rempah Bumi Borneo Dihadiri oleh Bupati dr. H. JAROT WINARNO, M. Med.PH. dan Sejumlah Tokoh Penting lainya antara lain Wakil Bupati Sintang Melkianus S.sos Pimpinan forkopimda beberapa OPD Kabupaten Sintang, Camat Kecamatan Sungai Tebelian Karjito, S. Sos, M. AP beserta Forkopimcam, kegiatan juga dihadiri oleh CSO / CBO serta  pihak Swasta / pengusaha Akademisi perwakilan organisasi pemuda perwakilan organisasi perempuan tokoh Adat dan beberapa Kelompok Tani mitra Nilam di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, jumat 22 Sept 2023.


Peletakan batu pertama pembangunan pabrik penyulingan minyak Atsiri PT Rempah Bumi Borneo yang berada di Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang dimulai pukul 8 : 30 WIB diawali pembacaan doa dilanjutkan dengan kata sambutan Direktur utama PT Rempah Bumi Borneo Agus sumani dan sambutan Bupati Sintang dr. H. JAROT WINARNO, M. Med.PH. yang diwakili oleh Melkianus S.sos Wakil Bupati Sintang.


Saat diwawancarai awak media Direktur Utama Agus Sumani menjelaskan bahwa PT Rempah Bumi Borneo yang bergerak di sektor usaha perkebunan yaitu budidaya tanaman Nilam, kami juga telah melakukan pembukaan lahan guna penanam Nilam seluas kurang lebih 3 hektar dan untuk area pabrik produksi minyak Atsiri bekisar 1 hektar, Ungkapnya.

Hari ini juga kita melakukan penandatanganan kontrak kerjasama dengan PT VAN AROMA yang merupakan buyer minyak Atsiri dari luar pulau Kalimantan yang beralamat kan di Bogor, Tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan Nilam merupakan tanaman semak tropis yang umumnya bagian yang dimanfaatkan adalah daunnya untuk diekstraksi menjadi minyak Atsiri dan untuk produksi selanjutnya bisa diolah menjadi parfum, bahan dupa, minyak atsiri, antiserangga, dan digunakan juga pada industri kosmetik, terangnya.

Agus sumani juga mengatakan dengan dilaksanakannya Lounching peresmian PT Rempah Bumi Borneo dan peletakan batu pertama pembangunan pabrik penyulingan dapat membawa perubahan terutama pada sektor perkebunan di Sintang, mudah-mudahan dengan adanya kebun percontohan Nilam serta berdirinya pabrik penyulingan minyak Atsiri dapat menjadi daya tarik masyarakat dan membuka peluang kerja untuk menambah pendapatan ekonomi masyarakat, Tutupnya. 


Ck
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lounching PT Rempah Bumi Borneo Dihadiri Bupati Sintang dan Sejumlah Tokoh Penting.

Iklan