Iklan

Kades Tertung, Terkait Limbah PT WPP Tidak Ada Yang Di Tutup-Tutupi Sudah Ditangani DLH Sintang, Jangan Tebar Fitnah

mega-berita.com
Senin, 24 Juli 2023 | 08.31 WIB Last Updated 2023-07-24T01:31:56Z
Mega-Berita.com   Sintang, - Kekesalan diungkapkan Syarifuddin Kades Tertung terkait pemberitaan di salah satu media, TuahNews.online yang berjudul " Diduga Ada Yang Ditutupi Kades Tertung, Terkait Limbah PT. WPP Julong Group " yang terbit pada 20 Juli 2023, 

Dalam isi pemberitaan tersebut, Bostang oknum wartawan TuahNews.online menduga ada yang ditutup-tuupi oleh saya, terkait dugaan pencemaran lingkungan yang terjadi akibat dari operasional pabrik pengolahan CPO milik PT WPP yang merupakan anak perusahaan dari Julong Group Indonesia.

Seperti diketahui kita bersama persoalan tersebut sudah mendapat respon dan ditindak lanjuti oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang, dengan diterbitkan surat,Tanggal 12 Juli 2023 no 60046/615/DLH-B Pemberitahuan Pemantaun dan Pengawasan Kepada Yth Pimpinan PT Wahana Plantation and Products di Kabupaten Sintang. 

Dalam rangka pelaksanaan Pasal 505 Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang guna melakukan verifikasi pengaduan atas dugaan kasus pencemaran air yang berasal dari kegiatan operasional pabrik PT Wahana Plantation and Products di Desa Tebing Raya, Sintang.

Diceritakanya saat Bostang wartawan TuahNews.online bertanya melalui pesan singkat whatsapp kebenaran masyarakat yang mengalami gatal-gatal sudah ada penyelesaian dari pihak PT. WPP Julong Grup, " Maaf ini sudah diselesaikan ", mengapa menjadi sebuah tanda tanya besar dan seolah-olah menduga ada yang saya tutup-tutupi, jelas-jelas sudah ditangani DLH Kabupaten Sintang, terangnya. 

Apakah dengan jawaban saya sudah diselesaikan masih kurang jelas, lalu menafsirkan dan boleh menduga seenaknya, seolah-olah saya berbohong, ini sih menuduh atau tebar fitnah tanpa dasar atau bukti, Ungkapnya pada media, Minggu 23 Juli 2023.

Kalau mau lebih jelas datang ke DLH Sintang, PT WPP dan tanya ke masyarakat yang terdampak di Desa Tebing Raya atau Tertung, lakukan konfirmasi kepada pihak yang bersangkutan, agar beritanya berimbang. 

Menyikapi pemberitaan tersebut dirinya merasa dirugikan dan difitnah serta nama baiknya dicemarkan, dugaan tersebut tentu menimbulkan opini yang tidak baik, tanpa dasar atau bukti yang jelas, karena produk sebuah berita bisa saja tersebar secara berantai, dirinya juga berencana akan melaporkan permasalahan kepada pihak Aparat Penegak Hukum dan Majelis Adat Budaya Melayu serta Dewan Adat Dayak Kabupaten. 


*Ck*
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Tertung, Terkait Limbah PT WPP Tidak Ada Yang Di Tutup-Tutupi Sudah Ditangani DLH Sintang, Jangan Tebar Fitnah

Iklan