Iklan

Penambang Tradisional di Sintang Protes Pointer Atensi Polda Kal-Bar

mega-berita.com
Jumat, 05 Mei 2023 | 20.39 WIB Last Updated 2023-05-05T13:51:28Z
Mega-Berita.com  Sintang, - Ratusan masyarakat pekerja atau yang tergabung dalam Forum Penambang Tradisional Kabupaten Sintang berkumpul untuk memprotes salah satu pointer Atensi 100 hari program Kapolda Brigjen Pipit Rismanto yang berjanji akan perangi tambang emas ilegal di Kal - Bar.


Pertemuan yang diadakan di ruang rapat kantor DPRD diterima langsung oleh Florensius Roni Ketua DPRD Kabupaten Sintang, guna untuk mencari jalan keluar serta langkah - langkah apa yang harus dilakukan. 


Salah seorang koordinator kegiatan aksi tersebut mengatakan situasi sekarang ini terasa begitu sulit efek dari pointer Atensi 100 hari Program Polda Kal - Bar yang baru, sehingga kami tidak berani bekerja, karena dianggap ilegal dan takut ditangkap, ungkapnya pada pertemuan tersebut.


Kami harus segera bekerja, berhenti bekerja berarti berhenti makan, ini sama saja membunuh kami secara perlahan, ungkap penambang tradisional yang lain. 

Para pekerja juga menuntut agar pemerintah daerah segera turun tangan, jangan diam saja jika kami dilarang bekerja sebagai penambang berikan kami solusi bagaimana caranya agar bisa bekerja lagi.



Ck
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penambang Tradisional di Sintang Protes Pointer Atensi Polda Kal-Bar

Trending Now

Iklan