Iklan

SAMBUT HUT KE 72 SAT POLAIRUD SINTANG LAKUKAN BAKTI SOSIAL

mega-berita.com
Selasa, 15 November 2022 | 21.07 WIB Last Updated 2023-01-09T15:16:58Z
Mega-Berita.com   Sintang, — Memperingati hari ulang tahun (HUT) Korps Polisi Perairan dan Udara (Polairud) 1 Desember 2022 yang ke – 72, sat pol airud melakukan bakti sosial di Sintang Kalimantan Barat, 15/10/2022

Kegiatan di mulai dengan melakukan apel bersama dengan instansi-instansi terkait seperti Basarnas, BPBD, Dinas Kebersihan, Dishub dan Damkar, yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Kompol Dedy Polairud Polres Sintang.


Bakti sosial yang di lakukan berupa pembersihan sampah di pantai dan sungai,seperti yang di lakukan di tiang pengaman jembatan sungai melawi dan sungai kapuas. 

Kasat Polairud AKP Bambang Hermanto menuturkan bersih-bersih pantai dan sungai ini merupakan salah satu rangkaian dalam peringatan Hut Korps Polisi Perairan dan Udara Polairud Polres Sintang. 

Menurut nya sampah yang menumpuk kerap menyebabkan tersumbatnya aliran sungai. Ketika datang hujan dengan intensitas tinggi, maka ini akan menyebabkan terjadinya banjir. 

Oleh sebab itu menjaga kebersihan sungai dari sampah merupakan salah satu upaya kita dalam mengatasi banjir yang kerap terjadi di sintang dan ini merupakan tanggung jawab kita semua,tutupnya.

Cecep Kamaruddin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SAMBUT HUT KE 72 SAT POLAIRUD SINTANG LAKUKAN BAKTI SOSIAL

Trending Now

Iklan