Iklan

JALAN DARI KELAM MENUJU DEDAI TIDAK DIPERHATIKAN OLEH PEMERINTAH

mega-berita.com
Rabu, 09 November 2022 | 18.36 WIB Last Updated 2022-11-09T11:36:48Z
Mega-Berita.com   Sintang Kalbar - Masyarakat Desa Nanga Jetak dan Nanga Dedai  Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan barat  banyak mengeluh dengan kondisi jalan yang tidak pernah diperhatikan Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Provinsi Kalimantan barat. 

Masyarakat setempat hanya bisa mengeluh yang tidak berkesudahan, karena sudah bertahun tahun tidak pernah merasakan infrastruktur dibidang jalan yang namanya aspal mulus seperti jalur lainnya. yang ada hanya tanah kuning dan jalan berbatu yang setiap harinya di masyarakat. 

Berdasarkan dari investigasi awak media dilapangan memang benar kondisi Jalan Menuju kota Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan barat tersebut mengalami kerusakan parah. Terlihat badan jalan sudah bertahun-tahun memang tidak pernah menjadi lirikan Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Provinsi untuk membangunnya. 

Apalagi dimusim hujan jalan penuh dengan genangan air, jalan yang di lalui banyak yang berlubang dan tanah liat basah sehingga licin dan bisa mengakibatkan kecelakaan. 


Warga didaerah itu yang merupakan pengguna jalan sangat mendambakan perbaikan jalan dari Pemerintah Kabupaten Sintang ataupun Pemerintah Provinsi Kalimantan barat, mohon perhatikan Infrastruktur, agar mobilitas masyarakat jadi lancar. 

Apalagi jalur poros tersebut merupakan jalur strategis dan menjadi akses bagi masyarakat setempat, tentunya jika kondisi kerusakan jalan ini tidak ada perhatian untuk dilakukan perbaikan, maka masyarakat setempat belum merasakan  Pembangunan dari pemerintah. 

Selain dari minimnya perbaikan jalan, hingga jembatan yang ada di Dusun Lengkong Desa Nanga Jetak juga sudah tidak layak lagi dilalui oleh kendaraan roda empat maumpun roda enam. 

Masyarakat setempat juga supaya ada perhatian serius dari pihak pemerintah daerah maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan barat, agar mobilitas masyarakat jadi lancar.

 (Budi Ardani)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • JALAN DARI KELAM MENUJU DEDAI TIDAK DIPERHATIKAN OLEH PEMERINTAH

Iklan