Iklan

Melkianus S.Sos,Herry Jambri dan Ir M.Murjani MT,Tanda Tangani Surat Tuntutan Solidaritas Warga Kampong Seberang

mega-berita.com
Jumat, 28 Oktober 2022 | 20.50 WIB Last Updated 2023-01-09T15:16:58Z
Mega-Berita.com   Sintang, – Wakil Bupati Sintang Melkianus S. Sos dan Wakil Ketua DPRD Heri Jambri dari fraksi Hanura,Anggota DPRD Dapil Sintang Ghulam Rajiq dari fraksi PPP dan Mainar Puspa Sari dari fraksi Demokrat beserta Ir M. Murjani MT kepala Dinas PU Kabupaten Sintang,Tanda tangani dan berjanji akan segera tuntaskan apa yang menjadi tuntutan Solidaritas Warga Kampong Seberang dari lima Kelurahan yaitu Mekar Jaya KKI Menteng Ulak Jaya dan KKU, 28/10/2022


Dalam tuntutannya saat menggelar aksi damai Solidaritas Warga Kampong Seberang untuk pembangunan, menyodorkan beberapa poin penting tentang infrastruktur yang harus segera di realisasikan baik dalam waktu jangka pendek dan jangka panjang.

Jangka Pendek,Dalam Waktu 7 x 24 Jam Segera Melakukan Perbaikan Ruas Jalan dari Jembatan Kapuas Sampai Sungai Dangku, Segera Melasanakan Perbaikan / Pembaharuan Jembatan Sungai Pemunoh, Segera Melaksanakan Pengaspalan Jalan Dari Jembatan Kapuas sampai Keraton sintang, Segera melakukan penimbunan atau peninggian badan jalan Laksamana Diva yang berada di Sebelah Pukesmas Dara Juanti Menuju SMAN 4 Sintang agar Bebas Banjir.

Jangka Panjang,Maksimal di Tahun 2023 Segera melakukan peninggian badan jalan Dari Jembatan Kapuas sampai dengan Desa Simba Raya kurang Lebih 3 KM sehingga jalan terbebas dari Banjir.

Melkianus wakil bupati sintang mengatakan untuk poin pertama Dalam Waktu 7 x 24 Jam Segera Melakukan Perbaikan Ruas Jalan dari Jembatan Kapuas Sampai Sungai Dangku,kita sepakati akan segera di laksanakan dalam beberapa hari kedepan dan berdasarkan komunikasi dirinya ke gubernur kalbar Sutarmidji anggaran untuk jalan tersebut di tahun 2023 sudah ada sebesar lima belas milyar,sepuluh milyar untuk pembangunan jalan dari Jembatan kapuas sampai ke sungai Dangku dan lima milyar untuk pembangunan jalan di ujung aspal Binjai karena jalan tersebut dalam kondisi rusak juga, ungkapnya.

Poin ke dua segera Melaksanakan Perbaikan atau Pembaharuan Jembatan Sungai Pemunoh,segerakan akan di kerjakan karena dana nya sudah ada tinggal menunggu banjir nya surut,tambahnya.

Sementara untuk pengaspalan jalan Mensiku Jaya dari Jembatan kapuas sampai ke keraton sintang serta peninggian badan jalan Laksamana Diva dari puskesmas Dara Juanti menuju ke sma n 4 sintang,karena dana nya belum ada akan kami usahakan untuk tahun depan,dirinya juga tidak mau berbohong kepada masyarakat dan akan menjadi catatan kami untuk di masukkan serta menjadi perjuangan kita bersama,ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan dalam waktu dekat sutarmidji gubernur kalbar akan segera ke datang ke sintang untuk menemui solidaritas warga Kampong Seberang.


Setelah mendengar penjelasan dari wakil bupati sintang,tentang beberapa poin yang menjadi tuntutan dan akan segera di penuhi dalam waktu dekat,akhirnya Saslirais Ketua Korlap mewakili korlap dari lima kelurahan Solidaritas Warga Kampong Seberang menerima beberapa opsi tawaran tersebut dan membuka blokir jalan di depan Jembatan Kapuas dengan catatan apabila kesepakatan tersebut di ingkari tidak menutup kemungkinan solidaritas warga kampung seberang akan menurun massa yang lebih banyak lagi.

Cecep kamaruddin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melkianus S.Sos,Herry Jambri dan Ir M.Murjani MT,Tanda Tangani Surat Tuntutan Solidaritas Warga Kampong Seberang

Iklan