Iklan

Pengamanan Rangkaian Kegiatan Gawai Dayak, Polres Melawi Libatkan 329 Personil

mega-berita.com
Senin, 05 September 2022 | 22.33 WIB Last Updated 2022-10-13T01:32:25Z
Mega-Berita.com    Polres Melawi, Polda Kalbar- Guna mengamankan serangkaian kegiatan dalam gawai dayak kabupaten melawi ke-14 tahun 2022,Kepolisian Resor Melawi jajaran Polda Kalbar melakukan pengamanan selama berlangsungnya gawai dari tanggal 3 september 2022 sampai dengan tanggal 10 september 2022.
Pelibatan 329 personil  dari berbagai fungsi kepolisian baik bagian pelayanan mau pun operasional baik dari organik Polres Melawi mau pun organik polsek jajaran.
Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K., membenarkan dalam pengamanan gawai dayak polres melawi melibat cukup banyak personil, minggu (4/9/2022) siang.
Kami memprioritaskan keamanan secara umum, 329 personil dilibatkan dalam pengamanan," ujar AKBP Sigit.
Kompol Aang Permana selaku kabag ops polres melawi mengatakan pelibatan personil cukup banyak,belum termasuk bantuan pengamanan dari TNI, Pol-PP, Dishub dan pengamanan dari internal panitia gawai dayak.
Pelibatan 329 personil sesuai Sprint Kapolres Melawi Nomor : Sprin/575/IX/PAM.4.4/2022,tanggal 2 september 2022 tentang personil pengamanan 
kegiatan pekan gawai dayak ke-14 tahun 2022 dikabupaten melawi

dalam pelaksanaan tugas diatur secara bergilir sesuai dengan round down dari panitia gawai dayak.
Kompol Aang mengharapkan dukungan dari panitia dan peserta gawai dayak untuk sama sama menjaga  keamanan demi khidmatnya pekan gawai dayak.

Drs.Kluisen, Wakil Bupati Melawi sekaligus Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Melawi  memberikan apresiasi atas kinerja aparat keamanan dalam mengamankan serangkaian kegiatan pekan gawai dayak,Drs.Kluisen mengatakan pihaknya siap membantu dan menjaga keamanan bersama pihak kepolisian selama pelaksanaan pekan gawai dayak.

Kami berkomitmen keamanan menjadi prioritas,menginggat pekan gawai dayak tahun 2022 adalah gawai dayak terlama yang pernah ada dikalimantan barat, Ia mengharapkan kepada pengunjung agar menjaga keamanan dan ketertiban,gunakan tempat parkir sepeda motor mau mobil di tempat yang telah ditentukan oleh panitia," ujar Drs.Kluisen.

Hermanus, selaku ketua Panitia gawai dayak  kabupaten melawi mengatakan hal senada, keamanan selama pelaksanaan pekan gawai dayak menjadi prioritas utama bersama pihak kepolisian dan instansi terkait.Ia menambahkan panitia akan lebih intens berkoordinasi dalam setiap rangkaian kegiatan dengan harapan tidak terjadi ganggguan keamanan selama berlangsungnya gawai dayak.

Kami akan terus bekerja sama dengan pihak kepolisian dan instansi terkait,guna langkah langkah pengamanan.

Selaku ketua panitia, Hermanus mengucapkan terima kasih atas pengamanan dan pengawalan yang dilakukan pihak kepolisian, Dishub,Pol-PP serta instansi terkait sehingga dalam pembukaan gawai dayak dapat berjalan tertib dan lancar," pungkasnya.

Penulis. : Samsi
Humas Polres Melawi.
Tim/Red.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengamanan Rangkaian Kegiatan Gawai Dayak, Polres Melawi Libatkan 329 Personil

Trending Now

Iklan