Iklan

Tiga SPBU Tolak Mobil Dump Truk Melakukan Pengisian Minyak Solar.

mega-berita.com
Senin, 05 September 2022 | 13.47 WIB Last Updated 2023-01-09T15:16:58Z
Mega-Berita.com   Aksi damai Asas
Asas ( Aliansi supir angkutan sintang ) melakukan audensi dengan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Sintang,terkait permasalahan kelangkaan solar di SPBU dan mahalnya harga solar bersubsidi di KIOS – KIOS yang ada di Kabupaten Sintang.
Dalam audensi tersebut ASAS menuntut agar di prioritaskan satu jalur khusus untuk mobil angkutan umum di setiap SPBU yang ada di Kabupaten Sintang.

Karena menurut Dedi sebagai ketua ( ASAS ) hak kami selalu di abaikan,”kami punya bukti kalau mau bukti”siap saja yang bermain di SPBU, ungkapnya.

Kami tidak melarang untuk orang-orang yang bekerja atau mencari rejeki dengan cara mengantri minyak, tapi kami menuntut agar hak para angkutan umum di berikan.


Heri kenukut,juga menambahkan di sintang ini ada tiga SPBU yang melarang,khususnya mobil angkutan jenis dump truk untuk melakukan pengisian BBM bersubsidi bio solar di SPBU. Karena di anggap bagian dari mobil perusahaan padahal milik pribadi.
Dalam audensi tersebut seluruh anggota ASAS di Terima di ruangan rapat,oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Roni Nasdem,beserta anggota DPRD yang lain,yaitu Santosa dari fraksi PKB ,H Senen Maryono fraksi PAN ,Zulherman fraksi Nasdem ,Welbertus fraksi PDI – P dan Amin dari fraksi Hanura.
Florensius Roni beserta anggota DPRD yang lain menyambut baik aduan dari Perwakilan ASAS dan mereka sebagai wakil rakyat akan melakukan mediasi ke pihak – pihak terkait yaitu pengelola SPBU dan Pertamina.

Florensius roni juga meminta agar secepatnya Asas memiliki legalitas,sebagai dasar dirinya dan kawan-kawan di DPRD untuk menyampaikan suara kepada pihak-pihak terkait,

Audensi tersebut berjalan aman tertib dan damai serta mendapat pengawalan dan pengamanan dari gabungan pihak aparat keamanan polsek kota dan anggota polres sintang.

Cecep Kamaruddin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga SPBU Tolak Mobil Dump Truk Melakukan Pengisian Minyak Solar.

Iklan