Iklan

Jeffray Soroti Jalan Rusak

Rabu, 22 Juni 2022 | 21.14 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com
– Kerusakan jalan dan jembatan di ruas Sintang – Ketungau disorot oleh Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward. Mengingat di ruas jalan itu banyak sekali spot jalan yang rusak parah. Bahkan akibat jembatan rusak yang diakibatkan tingginya tonase angkutan, warga sempat mengancam akan membakar jembatan itu.

“Oleh karena itu saya meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memperbaiki jembatan rusak di ruas jalan Sintang-Ketungau. Kondisi jembatan-jembatan tersebut memang sangat memerlukan perhatian. Karena, jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan empat kecamatan menuju perbatasan. Wajar masyarakat marah jika jembatan lama diperbaiki atau tidak kunjung diperhatikan pemerintah,” kata Jeffray Edward.

Politisi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang ini kemudian menyebut kecamatan yang terhubung menggunakan jembatan itu. Diantaranya Kecamatan Binjai Hulu, Kecamatan Ketungau Hilir, Kecamatan Ketungau Tengah dan Kecamatan Ketungau Hulu. Oleh sebab itu dengan melihat tingginya mobilitas transportasi melewati ruas jalan Sintang-Ketungau, dirinya berharap pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bisa memperhatikan dengan memperbaiki kerusakan jembatan itu.

“Itu baru satu jembatan, selain itu masih banyak lagi yang rusak. Sementara untuk perbaikan ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kalbar di Kabupaten Sintang, ada beberapa tempat memang sudah ditangani. Namun persentase yang ditangani masih terhitung kecil. Makanya dengan melihat jarak tempuh yang begitu jauh dari Sintang-Ketungau, kita minta semua ruas jalan yang jadi kewenangan Pemprov Kalbar semuanya diperhatikan,” katanya.

Selain meminta pemerintah memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak, Jeffray Edward juga mengharapkan investor perkebunan tidak berpangku tangan dan turut serta membantu perbaikan di lapangan. Karena perusahaan juga berkontribusi merusak jalan. Kendaraan-kendaraan pengangkut buah kerap melewati jalan dan jembatan milik pemerintah. Tak jarang melebihi tonase yang menyebabkan jalan dan jembatan rusak.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jeffray Soroti Jalan Rusak

Iklan