Iklan

Ini Desa yang Dikunjungi Rudy Andreas saat Reses

Sabtu, 25 Juni 2022 | 22.42 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com
– Untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah (dapil) pemilihan masing-masing terkait berbagai permasalahan yang ada, semua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang melaksanakan kegiatan reses.

Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andryas melaksanakan reses di Kecamatan Ambalau dan Kecamatan Serawai. Desa yang dikunjungi diantaranya Desa Mentatai, Desa Pagar Lebata dan 3 desa lainnya.

Rudy Andryas mengungkapkan, permasalahan yang paling banyak dikeluhkan masyarakat tentu saja pembangunan infrastruktur. Mengingat, Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau bisa dikatakan daerah yang terisolir. Selain lokasinya yang jauh dari pusat kota Sintang, akses menuju ke sana juga mengalami kerusakan parah. Terutama jika menuju Nanga Serawai dari Kabupaten Sintang.

Dikatakannya, pembangunan jalan yang dikeluhkan masyarakat baik itu pembangunan jalan yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten sintang seperti jalan-jalan menuju desa-desa, maupun jalan dari desa menuju kota kecamatan. Selain itu masyarakat juga mengharapkan agar jalan provinsi menuju Serawai diperbaiki oleh pemerintah provinsi. Sebab, karena jalan rusak masyarakat terpaksa melewati Kabupaten tetangga yakni Melawi karena akses bisa tembus. Sementara akses dari Simpang Medang, Nanga Tebidah ke Serawai sangat susah ditembus oleh kendaraan roda empat.

Selain masalah infrastruktur jalan kata Andreas, warga juga meminta perbaikan sarana pendidikan dan kesehatan. Warga juga sangat berharap bantuan-bantuan bisa mengalir ke pedalaman, bisa berupa padat karya atau stimulan lainya.

“Merespon keluhan dan permintaan masyarakat, tentunya semuanya akan ditampung dan dicatat. Saya pastikan semua usalan akan disampaikan dalam rapat paripurna hasil reses yang dihadiri jajaran pemerintah kabupaten Sintang. Besar harapan kita usalan masyarakat yang sudah disampaikan bisa dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang agar bisa dibangun diperbaiki maupun ditangani dengan maksimal sesuai harapan yang sudah disampaikan masyarakat saat reses berlangsung,” katanya.

 

 

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Desa yang Dikunjungi Rudy Andreas saat Reses

Trending Now

Iklan