Iklan

Anggota DPRD Sintang Hadiri Lauching Penempatan PKL di Pasar Raya

Senin, 27 Juni 2022 | 12.07 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com  - Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang dari daerah pemilihan (dapil) Sintang 1, yakni Senen Maryono dan Gulam Raziq menghadiri launching Penempatan Pedagangan Kaki Lima (PKL) di Halaman Parkir Pasar Raya Sintang dan Rooftop Pasar Terminal Tanjungpuri Sintang, Sabtu malam, 25 Juni 2022.

Launching Penempatan PKL di Kawasan Pasar Raya Sintang. Launching Penempatam PKL di Kawasan Pasar Raya Sintang dilakukan langsung oleh Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH didampingi Sekda Kab. Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si.

Hadir pada kegiatan launching tersebut, unsur Forkopimda Sintang, sejumlah Anggota DPRD Sintang, Kepala Stadion LPP RRI Sintang, para Asisten Setda Sintang dan Staf Ahli Bupati Sintang, unsur Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Sintang, pihak Perbankkan, dan tamu undangan lainnya.

Dikesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Senen Maryono menyatakan dukungannya pada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Sintang yang merelokasi para pedagang kaki lima atau PKL di Taman Alun - Alun Kapuas Sintang ke Halaman Pasar Kapuas Raya.

Legislator Partai Amanat Nasional ini mengaku dirinya sudah diskusi dengan para PKL terkait pemindahan itu. Senen menyebut PKL mereka sangat senang dipindahkan ke Halaman Pasar Kapuas Raya.

“Dengan pemindahan para PKL dari Taman Alun -Alun Kapuas Sintang di Jalan Patimura ke Halaman Pasar Kapuas Raya, merupakan langkah yang tepat untuk menjadikan Sintang bersih dan rapi. Apalagi di Jalan Patimura akan dibangun waterfront untuk menambah keindahan Kota SintangSenen berharap, Pemkab Sintang juga membangun kawasan khusus PKL yang representatif, agar ekonomi masyarakat kecil menengah bisa tumbuh,” ujarnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengungkapkan penempatan PKL di Pasar Raya Sintang merupakan relokasi dari kawasan Saka Tiga, Taman Bungur, Depan Kantor Bupati dan depan eks RSUD Ade M Djeon Sintang. Karena sepanjang area tersebut akan di bangun waterfront.

"Karena akan dibangun waterfront, bangunan tesebut dipastikan tidak ada PKL disana, untuk itulah kita pindahkan disini, lokasi ini sangat strategis, kedepannya nantinya jadi destinasi wisata kuliner belanja disini, ada pengumuman di tempat tempat yang lama, bahwa lokasi dipindah ke sini," ungkap Jarot.

"Jadi kedepan pasti ramai kesini, saya yakinkan nanti Kasat Pol PP apa saja yang bisa kita bantu terutama untuk keamanan gerobak gerobak mereka , yang penting berjualan yang aman ditempat ini, bisa menghidupkan suasana malam hari, anak muda biasa nongkong boleh ada kursi kursi. Agar suasana semakin ramai, dinas terkait akan menghidupkan jaringan wifi di kawasan Pasar Raya Sintang,” katanya.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPRD Sintang Hadiri Lauching Penempatan PKL di Pasar Raya

Iklan