Iklan

Wakil Bupati Kapuas Hulu Penutupan Turnamen Bola Kaki Sekaligus Pembukan Menyambut Gawai Dayak Di Lapanggan Desa Jerenjang Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu.

mega-berita.com
Kamis, 26 Mei 2022 | 00.09 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z

 


Mega-Berita.com   Kapuas Hulu -- kalbar Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat.st pembukaan Gawai Dayak dan penutupan turnamen sepak bola sekali Gus penyerahan hadiah kepada pemenang di lapangan sepak bola desa jerenjang kecamatan seberuang kebupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Wakil Bupati menuturkan bahwa Gawai Dayak tersebut sudah menjadi kebudayaan masyarakat Dayak di Kalbar mulai dari jaman para leluhur dahulu kala sampai sekarang ini.

Maka pemerintah pun selalu memberi support kepada masyarakat agar selalu menjunjung tinggi Adat dan Budaya .

Wakil Bupati juga mengatakan gawai Dayak atau pesta panen para petani jangan salah menggertikan kerena gawai Dayak ini bukanlah untuk berpesta pora.

Tapi gawai Dayak ini mengucapkan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kerena selama satu tahun yang sudah kita lewati , kita sudah di berikan rejeki yang murah panen padi berkecukupan serta di berikan kesehatan.

Apa lagi kita selama dua tahun ini  di bumi Pertiwi ini sampai ke kampung-kampung maupun desa kena musibah wabah covid 19 ,serta banjir yang sangat besar.

Namun di daerah kita Kapuas Hulu apa lagi di kecamatan seberuang ini terhindar dari wabah  covid 19 tersebut .

Maka di momen yang sangat bait ini sudah sepantasnya kita mensyukuri segala Nikmat yang berikan Tuhan kepada kita sebagai umatnya.masih dari Wakil Bupati Kapuas Hulu , selain beliau sebagai Wakil Bupati juga sebagai Ketua PSSI Kabupaten Kapuas Hulu  maka di tahun 2023.  

Wakil Bupati akan mengadakan kegiatan PSSI di desa jerenjang kecamatan seberuang  guna untuk mencari bibit bibit pemain bola kaki terbait kata Wakil Bupati Kapuas Hulu.

Wahyudi Hidayat St , Wakil Bupati juga mengatakan akan memperjuangkan lapangan bola kaki  lebih bagus lagi .

Harapan Wakil Bupati Kapuas Hulu , kepada seluruh lapisan masyarakat di kecamatan seberuang selalu menjunjung tinggi adat dan budaya kita serta merawat dan menjaga hutan-hutan adat yang ada.

Serta bekerja sama yang baik , satu sama lainnya  dan selalu mengadakan gotong royong di desa masing masing. Tolong menolong ,bahu membahu satu sama yang lain tutup Wakil Bupati Kapuas Hulu Kalbar. Wahyudi Hidayat St.


Tim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Kapuas Hulu Penutupan Turnamen Bola Kaki Sekaligus Pembukan Menyambut Gawai Dayak Di Lapanggan Desa Jerenjang Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu.

Trending Now

Iklan