Iklan

Sambut Positif Kebijakan Lepas Masker di Ruang Publik

Minggu, 29 Mei 2022 | 22.38 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com
– Setelah dua tahun lebih Indonesia termasuk Kabupaten Sintang dilanda pandemi Corona Virus Desease atau Covid-19 yang mewajibkan penerapan protokol kesehatan (prokes) hingga membatasi mobilitas masyarakat. Akhirnya kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang mulai melandai bahkan tersisa beberapa kasus saja yang dirawat di Rumah Sakit Rujukan Ade M Djoen Sintang.

Rumah sakit yang dua tahun sebelumnya selalu dipenuhi pasien Covid-19 serta beberapa kabar duka berujung kematian akibat virus ini, perlahan kembali seperti semula dengan nyaris tidak adanya kasus konfirmasi. Kondisi ini tentu saja disambut positif banyak pihak.

Sejak kasus Covid-19 melandai, akhirnya presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melonggarkan kebijakan terkait protokol kesehatan (prokes). Jika sebelumnya masyarakat wajib mengenakan masker di tempat umum dan sarana publik lainnya. Kini masyarakat diperbolehkan tidak menggunakannya lagi. Namun untuk di dalam ruangan tetap disarankan memakai masker. Terlebih jika masyarakat sedang sakit juga wajib masker.

Bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono, kebijakan boleh tidak memakai masker di tempat terbuka tentu sangat disambut baik masyarakat. Apalagi masyarakat sudah sangat lama memakai masker sebagai konsekuensi dari kebijakan prokes untuk mengatasi atau memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita tentu senang ya, tentunya sangat menyambut baik kebijakan Pak Presiden Jokowi yang melonggarkan pemakaian masker di tempat terbuka,” ucapnya.

Anggota DPRD Sintang dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga sangat berharap, pandemi covid-19 yang pernah terjadi betul-betul berakhir di seluruh daerah di Indonesia, khususnya Kabupaten Sintang. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas dan kembali normal normal seperti biasa. Tanpa takut atau was-was tertular Covid-19. Yang pada akhirnya, aktivitas yang normal dari semua sektor diharapkan membuat ekonomi kembali bangkit, masyarakat mudah mendapatkan atau mencari penghasilan di luar rumah.

“Semoga kedepan pandemi benar-benar berakhir, hingga kita bisa beraktivitas normal seperti sebelum pandemi muncul,” harap Senen Maryono.

 

 

 

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Positif Kebijakan Lepas Masker di Ruang Publik

Iklan