Iklan

Pejabat Harus Amanah

Minggu, 29 Mei 2022 | 22.17 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-berita.com
– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono menegaskan bahwa para pejabat yang dilantik untuk memimpim tampuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OP) Pemerintah Kabupaten Sintang, harus menjalankan tugas dengan amanah dan sesuai dengan tugas dan fungsinya (tupoksi).

Harapan itu disampaikan anggota DPRD Sintang yang juga Ketua Dewan Masdjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sintang ini merespon pelantikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Sintang Siti Musrikah, Kepala Dinas Tata Ruang Sintang Supomo, serta sejumlah staf ahli di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Pejabat yang dilantik harus bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, karena telah diberi amanah untuk menduduki jabatan yang telah ditunjuk,” kata Senen Maryono.

Politisi dari Dapil Sintang ini berharap para pejabat tersebut bisa melaksanakan kepercayaan pimpinan dengan sebaik-baiknya. “Bekerja dengan professional dengan kecerdasan yang dimiliki, dapat bekerja dengan sepenuh hati, bekerja dengan tuntas, tentu ini harapan pimpinan,” kata Senen Maryono.

“Pejabat yang dilantik sudah melalui tes melalui lelang jabatan yang dilakukan tim seleksi Pemkab Sintang. Makanya harus betul-betul mewujudkan eksistensi dirinya bahwa dirinya mampu,” tegasnya.

Ia yakin semua pejabat tersebut bisa melaksanakan tupoksi dengan sebaik-baiknya. Meski Kasat Pol PP perempuan, Senen menyatakan bahwa yang bersangkutan energik. Sedangkan Supomo juga bisa bekerja maskimal mengingat basic pendidikan yang bersangkutan adalah geografi.

“Untuk staf ahli, menurut saya jangan sampai diangggap sebagai jabatan yang tidak strategis. Tapi harus mampu menjabarkan dan harus punya ide-ide cemerlang untuk disampaikan ke Bupati. Intinya jika bekerja dengan baik dan melayani masyarakat dengan tulus, maka akan dapat ganjaran yang seharusnya. Harapan saya, tetap laksanakan tugas secara professional dan amanah. Lakukan pekerjaan dengan baik demi membawa kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Sintang sesuai tupoksi yang mereka miliki,” harap Senen Maryono.

  

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pejabat Harus Amanah

Iklan