Iklan

Kelurahan Mekar Jaya kapuas kiri hilir Sungai Kawat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah Rutin Adakan Kegiatan Tarempoh dan Takbiran.

mega-berita.com
Rabu, 04 Mei 2022 | 21.36 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z

 


Mega-Berita.com   SINTANG (Kalbar), Hari raya Idul Fitri 1443 H, merupakan hari kemenangan bagi umat Islam yang ada diseluruh dunia setelah menjalani ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan penuh.

Dihari raya Lebaran ini banyak tradisi yang dilakukan oleh setiap masyarakat. Secara khusus yang dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Sintang dipesisir pantai sungai kapuas.


Ya inilah tarempoh dan Takbir keliling yang merupakan tradisi warga melayu yang ada di Kelurahan Mekar Jaya Sungai Kawat Kapuas kiri hilir RT/RW: 01/02, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.


Menurut Budi yang merupakan warga setempat bahwa ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dimulai dari malam takbiran hingga hari raya 1syawal Idul Fitri 1443 H.

"Ya ini memang sudah tradisi kita disini pak. Ini namanya tarempoh atau tradisi saling silahturahmi bersama keluarga dan sanak saudara di hari raya 1 syawal Idul Fitri 1443 H," ungkap Budi singkat kepada media ini melalui pesan singkat WhatsApp pada hari Rabu (04/05/2022).

Budi juga menampilkan, kegiatan tarempoh ini adalah tradisi turun temurun yang rutin diadakan setiap tahun saat hari raya Idul Fitri 1443 H.


Publish : Cecep
Editor : Ivan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelurahan Mekar Jaya kapuas kiri hilir Sungai Kawat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah Rutin Adakan Kegiatan Tarempoh dan Takbiran.

Trending Now

Iklan