Iklan

Dukung Tuntaskan Vaksinasi Meski Covid-19 Melandai

Minggu, 29 Mei 2022 | 01.21 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com
– Untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease atau virus covid-19, pemerintah didukung berbagai elemen melakukan vaksinasi massal ke seluruh masyarakat Indonesia. Program vaksinasi tersebut gencar dilakukan hingga daerah pedalaman yang sulit dijangkau. Sasaran vaksinasi mulai dari orang lanjut usia (lansia), orang tua, kalangan pekerja swasta, pegawai pemerintahan, TNI Polri hingga pelajar.

Dengan kondisi kasus covid-19 saat ini mulai melandai yang ditandai dengan diperbolehkannya melepas masker di ruang terbuka, sangat disambut baik oleh Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Sandan.

Walaupun demikian meski kasus sudah covid-19 sudah melandai, ia menyatakan dukungannya agar program vaksinasi dituntaskan oleh pemerintah Kabupaten Sintang. Agar, pandemi covid-19 benar-benar dinyatakan berakhir. Hingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“Saya tetap berharap vaksinasi covid-19 jalan terus ya meskipun saat ini di Sintang pasien corona bisa dihitung dengan jari. Bagi saya vaksinasi ini harus dituntaskan supaya kita benar-benar dinyatakan bebas covid-19 nantinya,” tegas Sandan.

Dukungan agar vaksinasi covid-19 dituntaskan hingga selesai disampaikan Sandan mengingat banyak sekali masyarakat yang belum divaksin secara penuh hingga dosis ketiga. Saat ini, ungkap Sandan, memang sebagian besar masyarakat sudah divaksin pertama dan vaksin dosis kedua. Namun untuk vaksin dosis ketiga cenderung kurang diminati.

“Kecuali yang bersangkutan benar-benar memerlukan. Atau kepepet jika ingin bepergian ke luar kota menggunakan pesawat. Mengingat syarat naik pesawat harus sudah divaksin ketiga jika tidak ingin melampirkan bukti sudah antigen atau PCR,” ungkapnya.

“Kedepan, semoga vaksin dosis ketiga juga meningkat di Kabupaten Sintang, tak hanya hingga vaksin kedua saja. Semua sasaran hendaknya divaksinasi, termasuk pelajar untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah. Semuanya harus selesai hingga tuntas,” harapnya.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Tuntaskan Vaksinasi Meski Covid-19 Melandai

Trending Now

Iklan