Iklan

ASISTEN II HADIRI PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KAPITAN PATTIMURA KE-205 TAHUN 2022

mega-berita.com
Senin, 23 Mei 2022 | 10.44 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z

 


Mega-Berita.com   Sintang -- Asiten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J, dalam hal ini mewakili Bupati Sintang menghadiri pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kapitan Pattimura ke-205 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Basudara Maluku (PBM) di Kabupaten Sintang yang dilaksananakan di Aula Langkau Kita, Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Sintang pada Minggu, (22/5/2022).

Dalam sambutan Bupati Sintang yang dibacakan oleh Asisten II bidang Perekonomian Pembangunan Setda Sintang, Yustinus menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka mengingat sejarah dan perjuangan seorang pahlawan Kapitan Pattimura, “atas nama pemerintah kabupaten sintang saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. perjuangan kapitan pattimura merupakan peristiwa penting dan menjadi catatan sejarah bagi bangsa dan negara, yang harus selalu dikenang. disebarluaskan dan disosialisasikan pada masa kini dan yang akan datang”, kata Yustinus. 

Masih Dalam Sambutan Bupati Sintang, Yustinus menambahkan bahwa kisah kepahlawanannya melawan penjajah merupakan salah satu bentuk perlawanan sejati, yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan untuk merebut kemerdekaan dan membebaskan diri dari kaum penjajah, “oleh karena itu semangat kepahlawanan Kapitan Pattimura dalam mengusir penjajah, mestinya tertanam dalam sanubari seluruh warga masyarakat Maluku di mana pun berada terutama yang berada di Kabupaten Sintang. perjuangannya hendaknya menggugah hati dan tekad untuk memperkokoh dan meningkatkan rasa persatuan, kebersamaan dan kerukunan  dimana pun berada terutama untuk Perkumpulan Basudara Maluku (PBM), tambahnya.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kapitan Pattimura, Yustinus mengatakan bahwa masyarakat pantas meneladani perjuangan yang telah dilakukan oleh Kapitan Pattimura pada zamannya, “untuk selanjutnya diimplementasikan di zaman kemerdekaan ini untuk memerangi kemiskinan, keterbelakangan, dan berbagai kekurangan dari bangsa ini untuk menuju bangsa dan negara yang lebih maju, adil, makmur, dan sejahtera lahir maupun batin”, ujarnya. 

“Saya berharap semangat perjuangan Thomas Matulessy yang atau yang dikenal sebagai Kapitan Pattimura, dapat menjadi momentum untuk menggelorakan perjuangan pbm untuk membangun negeri. masyarakat Maluku yang berada di Sintang khususnya PBM harus termotivasi untuk terus berjuang dan maju, cerdas serta berdaya saing”, pesan Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sintang saat  membacakan sambutan Bupati Sintang(H.P).


Cecep/Humas Pemda
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ASISTEN II HADIRI PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KAPITAN PATTIMURA KE-205 TAHUN 2022

Trending Now

Iklan