Iklan

DANLANTAMAL XII SELAKU WADIRLAT PIMPIN PENGAKHIRAN LATIHAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN (SAR) DI LAUT TA. 2022 DI KALBAR.

mega-berita.com
Kamis, 10 Maret 2022 | 16.57 WIB Last Updated 2022-08-29T13:05:46Z

 


Mega-Berita.com   TNI AL - ,Lantamal XII : Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, selaku Wadirlat menyampaikan Puji syukur kehadirat Tuhan Allah SWT, Kamis (10/03/2022)  Pukul 13.50 WIB Latihan Pencarian dan Penyelamatan Koarmada I TA. 2022 saya nyatakan diakhiri, Demikian tegas Danlantamal saat memimpin Acara Pengakhiran latihan pencarian dan penyelamatan (SAR) di Laut  TA. 2022, bertempat di Gedung Malahayati Mako Satrol Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak.


Hadir dalam kegiatan ini antara lain Pejabat Utama Lantamal XII, Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro,S.Ap., M.Si.(Han) selaku SMC, para Asisten Danlantamal, Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal XII., Dansatrol Lantamal XII Kolonel Laut (P) Kariady Bangun (OSC), Komandan KRI Kapitan Pattimura-371, Letkol Laut (P) Valentino Pasalbessy (Dan UT Laut), Danlanal Ketapang, Letkol laut (P ) Abdul Rajab Bodro (Asops Latsar),  Pilot CN 235 P-3803, Mayor Laut (P) Akbar (Dan UT Udara),  Pilot Helly HS-1311, Kapten Laut (P), Katim Penilai Latsar, Katim Pengendali Latsar,  Tim Penilai Latsar, Tim Latsar Koarmada I, Tim Latsar Lantamal XII, Tim Combat Medic, dan Tim dari KKP.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal XII selaku Wadirlat membacakan amanat Pangkoarmada I selaku Dirlat bahwa Latihan pencarian dan penyelamatan di laut tahun 2022, yang telah dilaksanakan dimulai tanggal 4 sampai dengan 10 maret 2022 ini, dapat berjalan dengan baik serta sesuai perencanaan. 

Para pelaku latihan, dapat menyelesaikan tahapan rangkaian latihan mulai tahap perencanaan sampai pengakhiran dengan hasil yang memuaskan. keberhasilan yang dicapai ini.

Selain itu pada dasarnya merupakan tolak ukur dan bukti keberhasilan pembinaan yang telah dilaksanakan. 


Latihan yang telah dilaksanakan ini, diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmada I khususnya dalam melaksanakan tugas pencarian dan penyelamatan guna mengantisipasi setiap kecelakaan di laut, sehingga dapat meminimalkan kerugian baik personel maupun material. 

untuk itu, saya perintahkan agar tetap menyiapkan diri untuk 'pelaksanaan yang sebenarnya maupun latihan dimasa mendatang, dengan terus tanpa lelah mempertahankan bahkan meningkatkan diri dengan berlatih dan berlatih. 

Adapun evaluasi selama pelaksanaan latihan ini, akan diteruskan ke komando atas, untuk dijadikan pertimbangan dalam pengambilan keputusan. 

Sementara itu Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto menyampaikan bahwa sesuai pesan Presiden Joko Widodo, dan Panglima TNI serta  Kasal  Laksamana TNI Yudo Margono saat Rapim TNI Polri bahwa tugas seorang prajurit dimasa damai, yaitu berlatih, berlatih dan terus berlatih, guna meningkatkan kemampuan serta ketrampilan sehingga menjadi prajurit yang profesional.

Pukul 13.50 WIB latihan pencarian dan penyelamatan koarmada I TA. 2022 saya nyatakan diakhiri. Acara kemudian ditutup dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Doa. “ Demikian pungkas Danlantamal XII”.

Dinas Penerangan Lantamal XII, Koarmada I.


Publish : Budi
Editor : Akbar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DANLANTAMAL XII SELAKU WADIRLAT PIMPIN PENGAKHIRAN LATIHAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN (SAR) DI LAUT TA. 2022 DI KALBAR.

Trending Now

Iklan