Iklan

Bahas Penanganan Banjir, Pemkab dan DPRD Sintang Bertemu

mega-berita.com
Sabtu, 13 November 2021 | 11.47 WIB Last Updated 2022-08-28T14:15:23Z

 


Mega-Berita.com   Pelaksana Harian Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J. S. Pd. M.A.P menghadiri Rapat Khusus Membahas Bencana Alam Banjir di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Sintang pada Jumat, 12 November 2021.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny, A. Md. Hadir Anggota DPRD Kabupaten Sintang Lintas Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Sintang.


Hadir mendampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan adalah Kadis Kesehatan dr Harisinto Linoh, BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Sintang.

Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny mengharapkan agar tidak terjadi sembako seperti beras, minyak goreng dan yang lain akibat banjir yang berkepanjangan. 

“kami khawatir terjadinya kelangkaan sembako yang terus menerus bisa menimbulkan chaos di tengah masyarakat. 

Untuk itu kami ingin mengingatkan pemerintah Kabupaten Sintang agar mengambil langkah serius dan cepat. Agar kelangkaan sembako bisa diatasi” terang Florensius Ronny.

Secara bergiliran, anggota DPRD Sintang seperti Welbertus, Zulkarnain, Agrianus, Agustinus, Anton Isdianto, Melkianus, Santosa dan Zulherman menyampaikan informasi dan pertanyaan soal korban dan dampak banjir.

Mendengarkan informasi yang disampaikan oleh Ketua DPRD dan anggota DPRD Sintang. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yustinus J menyampaikan bahwa stok beras masih mencukupi. “beras dari agen juga sudah didistribusikan ke pedagang pengecer. 

Memang ada kenaikan harga. Kita khawatir kalau akses dari Pontianak ke Sintang terganggu saja karena banjir meskipun ada jalur alternatif yakni melalui sungai Kapuas” terang Yustinus J.

“mari kita berdoa supaya banjir cepat surut. Soal soal tronton Astra Jaya dan Dinas PU itu gratis. Ada lagi tronton milik swasta memang membantu penyebarangan tapi ada biayanya. 

Kami juga sudah mengingatkan Tim Satgas Banjir agar ada pemerataan bantuan korban banjir. Distribusi beras untuk kecamatan, kami sudah minta pemerintah kecamatan untuk mengambilnya” terang Yustinus J.


Sumber : Humas Pemda
Publish : Cecep
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahas Penanganan Banjir, Pemkab dan DPRD Sintang Bertemu

Trending Now

Iklan