Iklan

Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang yang Timpa Rumah Warga dsn panda ds.lembang kec.Sanggau Ledo.

mega-berita.com
Minggu, 26 September 2021 | 22.23 WIB Last Updated 2022-08-29T13:50:43Z

Sejumlah anggota kepolisian Sektor Sanggau Ledo membantu evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah milik Ambrosius Rafik (46) di Dsn.Panda RT 004/ RW 002 Desa Lembang, Kec.Sanggau Ledo Kab.Bengakyang KalBar, Minggu (29/09/2021) Jam.02.00 Wib dinihari.

Mega-Berita.com   Rumah milik Ambrosius Rafik, rusak akibat tertimpa pohon Asam /mangga yang tumbang, Minggu (29/09/2021) dinihari.


Kepolisian Sektor Sanggau Ledo di langsung bergerak cepat bersama masyarakat melakukan evakuasi dengan memotong pohon tumbang tersebut ,membersihkan, serta membangun kembali rumah yang tertimpa pohon tersebut pada Minggu pagi.


Ditempat terpisah Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo,S.I.P mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun, rumah rusak pada bagian atap dan beberapa bagian lainnya, kerugian ditaksir mencapai Rp 30,000.000,- juta.


"Kejadian sekitar pukul 02.00 Wib. Saat itu, pemilik rumah sedang tidur . Lalu mendengar suara yang sangat besar . Setelah terbangun dilihat, ternyata rumahnya telah tertimpa pohon," jelas Bhanu.


Kapolsek mengatakan, penyebab pohon Asam /mangga besar itu tumbang akibat sudah lapuk dan tua serta tidak pernah dipangkas pemiliknya.


"Kepada masyarakat kita imbau untuk mewaspadai setiap kemungkinan terjadinya bencana alam. Terlebih pada pergantian musim dari kemarau ke penghujan, angin kencang disertai hujan deras sering terjadi," pesannya.


Editor:Akbar.

Terbitkan:Asref z.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang yang Timpa Rumah Warga dsn panda ds.lembang kec.Sanggau Ledo.

Trending Now

Iklan