Iklan

*Warga Sui Rambai Keluhkan Jalan Rusak Akhirnya Lakukan Swadaya Perbaikan*

mega-berita.com
Kamis, 22 April 2021 | 08.27 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z

 


Mega-Berita.com    Warga Sui Rambai secara swadaya perbaiki jalan sepanjang 1000 M yang menghubungkan antara Sui Rambai RT/06,RW/04 ke Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang sepanjang kurang lebih 4000 M, pada, Selada 17, April, 2021, karena jalan tersebut rusak parah.

Pembangunan jalan yang sedang dikerjakan dengan struktur rabat beton selebar 1 meter tersebut murni hasil dari swadaya  masyarakat Sui Rambai.

Menurut keterangan dari ketua Rt 06 Suhaimi jalan rabat beton selebar 1mtr panjang 1000 meter dari total panjang jalan kurang lebih 4000 m, dengan sumber dana adalah swadaya masyarakat setempat.



Suhaimi mengatakan,  dengan pembangunan jalan ini untuk mempermudah warga  yang melintas yang mengunakan sepeda motor maupun penjalan kaki.

"Apa lagi saat ini akan menghadapi musim hujan, jalan ini jika tidak segera selesai akan menyulitkan warga yang melalui jalan tersebut," ujar Suhaimi.



Di tempat yang sama Muhardi koordinator dari pekerjaan jalan penghubung Sui Rambai ke kelurahan Mekar Jaya mengatakan, bahwa, jalan tersebut adalah satu-satunya jalan penghubung bagi warga Sui Rambai.

Masih menurut Muhardi biaya untuk pengerjaan jalan rabat beton berasal dari donatur yang berpartisipasi.

"Kemudian dana tersebut langsung dibelanjakan , pada saat ini semen sudah hampir 200 zak dan pasir  2 ponton itupun masih belum cukup,anggaran sudah habis 30juta," kata Muhardi.

Ketua RT 06 Suhaimi dan Muhardi beserta seluruh warga Sui Rambai mengharapkan uluran tangan dari Pemkab Sintang untuk kelanjutan dari pekerjaan jalan tersebut.



"Karena seluruh jalan penghubung ini belum selesai serta masih banyak kekurangan maka kami mengharapkan bantuan dari Pemkab Sintang apalagi daerah ini tidak jauh dari kota Kabupaten Sintang," pungkas Muhardi.

( Budi )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • *Warga Sui Rambai Keluhkan Jalan Rusak Akhirnya Lakukan Swadaya Perbaikan*

Trending Now

Iklan