Iklan

Sepauk Berduka Tanah Bergerak Yang Mengakibatkan 6 Rumah Rusak Berat

mega-berita.com
Kamis, 18 Maret 2021 | 19.33 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z

 

Hujan yang mengguyur semalaman menyebabkan tanah bergerak sepanjang sekitar 100 meter di bantaran sungai Sepauk dusun Batu Belian Desa Tanjung Ria Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang. Kamis (18/03/2021).



Mega-Berita.com   Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak,SIK,SH,MIK melalui Kasubag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto mengatakan, tanah bergerak disepauk, ini terjadi mulai sekitar jam 10.00 Wib.

"Tanah bergerak disepauk, hingga saat ini kondisi tanah di sekitar lokasi tersebut masih labil bahkan sekali-sekali masih bergerak hingga mengeluarkan suara," ujar Iptu Hariyanto.

Akibat kejadian tanah bergerak ini,  sebanyak 6 rumah mengalami kerusakan, dan kerusakan terparah dialami salah satu rumah yang dapurnya sampai terpisah dari bangunan utama. 

Personil Polsek Sepauk langsung diterjunkan ke lokasi tanah bergerak, untuk menghimbau warga agar segera mengevakuasi barang-barang dari dalam rumah yang rawan terkena longsor.

Dijelaskan Kasubag Humas Polres Sintang, dari pantauan Polsek Sepauk terlihat tanah di sekitar lokasi masih labil dan mengalami keretakan.

"Serta tanah bergerak perlahan yang ditandai dengan terdengar patahnya beberapa kayu penyanggah rumah, disekitar tanah bergerak tersebut," jelasnya kembali.

Diperkirakan hal ini bisa bertambah parah karena cuaca masih mendung dan diperkirakan akan turun hujan lebat kembali.

Penulis : Budi
Editor : Akbar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sepauk Berduka Tanah Bergerak Yang Mengakibatkan 6 Rumah Rusak Berat

Trending Now

Iklan